nyedulur.com

Waduh, Museum Olahraga Batal Diresmikan Risma, Pemkot Surabaya Resah, Konsultasi ke Mendagri

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Radar Surabaya.

Ambisi Tri Rismaharini meresmikan museum olahraga di Surabaya terancam batal. Masalahnya dia harus meletakkan jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya sejak dilantik menjadi Menteri Sosial.

Padahal Risma, sapaan Tri Rismaharini, sangat berharap bisa meresmikan museum tersebut. Sebab di dalam museum terdapat koleksi perlengkapan olahraga yang pernah dikenakan atlet asal Surabaya.

Sebut saja jersey (seragam olahraga) yang dikenakan Rudy Hartono saat merebut All England. Hingga kini prestasi Rudy Hartono belum terpecahkan oleh pemain bulutangkis manapun di dunia.

Menanggapi hal itu, Kadiskominfo Surabaya, M. Fikser menjelaskan peresmian fasilitas publik itu telah direncanakan sejak lama. Tetapi hingga kini belum juga terealisasi.

“Itu lama (Direncanakan dan diresmikan) tapi belum terealisasi sampai dua hari ini. Masalahnya kehadiran beliau (Risma) itu sebagai mensos atau wali kota, ini masih konsultasi,” kata Fikser melalui Detik, Kamis 24 Desember 2020.

Perihal rangkap jabatan Risma ini, Fikser mengatakan, masih konsultasi dengan Mendagri. Karena SK Mendagri tentang pemberhentian Risma sebagai Wali Kota belum turun.

“Ini masih konsultasi,” singkatnya.

Risma bisa terbentur masalah jika merangkap jabatan Menteri Sosial dan Wali Kota Surabaya. Aturannya sudah jelas, yakni UU RI No 23/2014 tentang Pemerintah Daerah.

Artikel Lainnya