nyedulur.com

Waduh, Mourinho Kritik Wasit, Usai Spurs Kalah dari Chelsea, Sebelumnya Sindir Tuchel

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Bukan Jose Mourinho bila tidak bisa memainkan kata-kata. Pelatih Tottenham Hotspur itu gagal memenangkan pertandingan saat menjamu Chelsea di Tottenham Stadium, Jumat 5 Feburari 2021.

Eksekusi penalti Jorginho menit 24 mencoreng karir Mourinho. Dia telah mencatat dua kekalahan home beruntun sejak menjadi manajer profesonal. Hasil ini memberi tekanan kepada Spurs untuk berebut tiket Liga Champions. Sebab posisinya terus merosot dan menjauh dari zona Liga Champions.

Mou, sapaan Mourinho mengaku tidak puas dengan hasil yang dicapai pasukannya. Masalahnya Spurs kalah dengan cara menyakitkan. Dia kemudian menyerang sang pengadil lapangan, Andre Marinner yang memberi Chelsea hadiah penalti.

Dari tangkapan layar ada kontak minor yang dilakukan Eric Dier terhadap Timo Werner di kotak terlarang. Sentuhan itulah yang menyebabkan wasit menunjuk titik putih. Sebaliknya, Mourinho menilai kontak tersebut memang riskan untuk berbuah gol, tapi tidak harus dihukum penalti.

Hal inilah yang membuat Mou berang. Dia kemudian menghampiri Marinner setelah peluit akhir berbunyi untuk memprotes keputusan tersebut.

“Itu memberi saya posisi yang baik untuk memberi tahu Anda, bahwa saya tidak suka dengan penampilannya (wasit),” kata manajer asal Setubal, Portugal itu, dikutip dari Dailymail.

Pelatih yang sudah dua musim menukangi Spurs itu menganggap hasil pertandingan tidak harus ditentukan melalui sepakan 12 pas.

“Ini penalti yang sulit diterima dan kalah dalam pertandingan seperti ini agak menyakitkan,” lanjutnya.

Sebelum pertandingan ini berjalan, Mourinho sempat menyindir Thomas Tuchel. Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu menganggap sangat mudah mengangkat trofi bersama Chelsea.

Namun Tuchel mengomentari kritik Mourinho dengan tertawa.

“Setiap pengalaman yang kami buat adalah satu langkah maju dan kami terbuka untuk belajar darinya,” kelit Tuchel.

Artikel Lainnya