Waduh, Kasus Chat Mesum Rizieq Shihab dengan Firza Husein Dilanjut, PN Jakarta Selatan Resmi Cabut SP3

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: BBC Indonesia.

Rizieq Shihab terus menjadi bulan-bulanan hukum. Setelah ditahan lantaran menciptakan kerumunan di tengah pandemi Covid-19, kini dia dihadapkan dengan dua masalah hukum lainnya.

Rizieq Shihab belum lama ini disomasi soal penempatan lahan Markaz Syariah di Megamendung, Kabupaten Bogor. Kali ini dia bakal dibidik Polda Metro Jaya tentang kasus lain yang pernah menjeratnya.

Petinggi FPI itu bakal dihadapkan dengan kasus chat mesum yang mencuat tahun 2017. Padahal kasus ini sempat di-SP3-kan atau dihentikan, namun sepertinya bakal dilanjutkan kembali.

Dikutip dari Kumparan, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membacakan putusan sidang yang mencabut Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas kasus chat mesum tersangka Rizieq Syihab Selasa 29 Desember 2020.

Kuasa Hukum Penggugat, Febriyanto Dunggio mengatakan bahwa sidang putusan ini berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB. 

Dalam putusannya, hakim memerintahkan Polda Metro Jaya untuk melanjutkan kasus chat mesum Rizieq Shihab dan Firza Husein.

“Sidang sudah selesai. Hasil putusannya, memerintahkan kepada termohon (Polda Metro Jaya) untuk kembali melanjutkan proses hukum saudara, FHM dan HRS,” kata Febriyanto.

Gugatan SP3 tersebut diajukan kuasa hukum Febriyango Dunggio dengan nomor perkara 151/Pid.Prap/2020/PN.Jkt.Sel.

Artikel Lainnya