Waduh, Idol Korea Dituduh Lakukan Bullying di Sekolah, Kabarnya Ada Mingyu SEVENTEEN

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Dugaan bullying atau perundungan di Korea Selatan nampaknya cukup masif. Tidak hanya dilakukan oleh masyarakat biasa, tetapi juga atlet hingga selebritas.

Belum lama ini Korea digoyang aksi perundungan yang dilakukan dua atlet voli, Lee Jae-yeong dan Lee Da-yeong. Akibatnya dia terancam mendapat hukuman berat. Meskipun peristiwa itu sudah lama terjadi. Akibatnya, kedua atlet voli ini terancam sanksi berat.

Sebetulnya ada deretan artis Korea yang melakukan hal serupa. Kebanyakan mereka melakukannya saat masih duduk di bangku sekolah atau biasa disebut school bullying.

Deretan selebritas itu melakukan kekerasan fisik hingga verbal. Lalu siapa sajakah yagn menjadi korban? Berikut nama-nama yang sudah dilansir dari Okezone.

Idol 27 tahun asal Goyang, Korsel ini dituduh melecehkan, memalak, merokok, minum alkohol, dan kerap memukul teman sekelasnya. Bahkan, teman sekelas yang menjadi warganet itu mengklaim jika Kihyun pernah memukul siswa perempuan di kelasnya hanya karena dia berjerawat.

Starship Entertainment mengatakan, ini bukan kasus pertama yang dihadapi Kihyun. Namun setelah melakukan konfirmasi tak satupun dari tudingan itu benar. Agensi memastikan akan membawa permasalahan itu ke jalur hukum jika masih terus berlanjut.

Nama Park Hye Soo melambung saat membintangi serial Dear M. Tapi adik kelasnya menuding pernah melakukan bullying semasa SMA. Adik kelas yang juga seorang warganet itu membeberkan peristiwa itu lewat kolom komentar salah satu unggahan media sosial sang aktris.

Warganet itu mengklaim, Park Hye Soo pernah memaki ayahnya dan menamparnya. Sebagai senior, dia kerap mengintimidasi adik kelas tanpa ada permintaan maaf. Warganet berbeda juga mengaku menjadi korban bullying sang aktris.

Park Hye Soo, menurut warganet pernah melemparkan kotak makan siang buatan ibunya dari lantai 10 di sekolah. Sang aktris juga kerap menjambak rambut adik kelas dan menyeretnya di dalam kelas. Agensi sang aktris membantah tuduhan tersebut.

Nama Mingyu SEVENTEEN sempat viral di Twitter. Namanya terseret setelah seorang warganet mengaku menjadi korban bullying sang idol. Warganet itu mengaku, teman satu sekolah sang idol saat SD dan SMA.

Dalam unggahannya di komunitas online, warganet itu mengaku, Mingyu merupakan bagian dari sekelompok anak nakal di sekolah. Dia kerap memalak uang korban dan melempar wajahnya dengan botol minuman.

Pledis Entertainment pun membantah tudingan tersebut. Agensi itu mengatakan, tudingan itu tak berdasar dan bukti yang disodorkan warganet itu pun tak sesuai dengan fakta sebenarnya.

Seperti Mingyu, Seo Soo Jin juga dituduh melakukan kekerasan di sekolah. Pengakuan itu diungkap kakak korban di salah satu forum online.

Warganet mengklaim, personel (G) I-DLE itu melakukan kekerasan kepada adiknya dengan melempar, memalak, hingga mengeluarkan pernyataan merendahkan.

CUBE Entertainment selaku agensi sang idol membantah tudingan tersebut. Secara pribadi, Soojin pun angkat suara terkait isu tersebut lewat media sosial (G)-IDLE.

Artikel Lainnya