nyedulur.com

Waduh, Genjot Pariwisata di Tengah Pandemi, BRCC Gowes Banyuwangi-Yogyakarta 24 Jam!

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.com.

Pariwisata Banyuwangi tengah lesu. Pandemi virus corona telah memukul sektor pariwisata di kota dengan julukan Sunrise of Java itu.

Kini Banyuwangi memiliki cara menaikkan pariwisata. Di tengah pandemi Covid-19 lho ini. Yakni dengan mengajak sejumlah atlet balap sepeda yang tergabung dalam Banyuwangi Road Cycling Community gowes dari Banyuwangi menuju Yogyakarta.

Dikutip dari Beritajatim, kegiatan ini sudah berjalan pada Kamis 24 Desember 2020, sekitar pukul 00.01 WIB. Rute yang diambil melalui jalur lintas utara atau pantura.

Ketua BRCC Guntur Priambodo mengatakan rombongan melewati Situbondo, Probolinggo, dan Pasuruan. Selanjutnya membelah Mojokerto untuk mencapai Jombang. Kemudian menuju Ngawi, untuk finish di Solo.

“Target kami antara 500-600 kilometer. Akan tetapi, acuannya kami akan bersepeda selama 24 jam, bukan kilometernya. Kami akan bersepeda mulai pukul 00.00 hingga pukul 00.00,” jelas Guntur, Minggu 27 Desember 2020.

Dia menambahkan bahwa setelah menempuh waktu 24 jam, tim telah mencapai kota Solo.

Sejalan dengan itu, Guntur menegaskan misi ini adalah mendongkrak pariwisata Banyuwangi. Ini katanya soal wisata Banyuwangi.

Artikel Lainnya