Waduh, Duduk Terlalu Lama Menghadap Komputer Bisa Timbul Masalah Kesehatan, Tenang, Ada Cara Mengatasinya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: freepic.

Bekerja dalam waktu lama tanpa mengganti posisi bisa menyebabkan masalah kesehatan. Selain itu, bisa berdampak pendek maupun panjang pada kondisi fisik Anda.

Masalah yang akan dihadapi bervariasi. Mulai dari sakit punggung hingga ke jantung. Secara fisik, bekerja terlalu lama di depan komputer juga menimbulkan dampak pada tangan dan leher.

Duduk terlalu lama bisa menurunkan aktivitas fisik. Hal ini tentu berlawanan dengan gaya hidup sehat yang dilakukan Anda sehari-harinya.

Karena dampak kesehatan yang bakal muncul, penting untuk melakukan sejumlah hal yang tepat bagi kesehatan tubuh, ketika berada di kantor. Sejumlah hal ini mampu menurunkan dampak negatif dari duduk terlalu lama di depan laptop atau komputer.

Posisi duduk yang tepat serta kegiatan fisik yang dilakukan bisa jadi cara menjaga kesehatanmu. Dilansir dari Times of India melalui Merdeka, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan di kantor.

Terlalu lama menunduk melihat komputer atau laptop, bisa mengalami menyebabkan msaalh di punggung dan leher. Meletakannya terlalu tinggi juga bisa membuat mata menjadi kering. Posisikan layar dengan tinggi yang sejajar kepala agar tidak mengalami masalah.

Rasa haus yang muncul sering disalahpahami dengan rasa lapar. Sebagai gantinya, sering makan atau malah nyemil. Bahkan rasa ngantuk sering juga muncul karena dehidrasi.

Untuk menghindari sejumlah masalah tersebut, penting untuk menjaga asupan air mineral. Selain itu, lebih banyak minum bisa memaksamu sering berdiri untuk mengisi botol air. Mau tahu cara lain?

Artikel Lainnya