Waduh, Dua Terduga Teroris Pernah Kunjungi Sidang Rizieq Shihab, Pengamanan PN Jakarta Timur Bagaimana, Dong?

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kumparan/Antara.

Peledekan bom Gejera Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan berbuntut panjang. Sebab Densus 88 Antiteror langsung mengamankan dua terduga teroris di tempat terpisah.

Keduanya adalah Zulaimi dan Husein. Mereka ditangkap di tempat berbeda, yang masing-masing diamankan di Bekasi dan Condet, Jakarta Timur. Saat penangkapan keduanya, polisi menyita KTA dan seragam FPI.

Mengutip Kumparan, keduanya diketahui pernah hadir dalam persidangan Rizieq Syihab dalam kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung, serta perkara data swab di RS UMMI kembali bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Sidang kala itu beragendakan tanggapan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi atau nota keberatan Habib Rizieq.

Di tengah proses persidangan, dua teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror, Zulaimi Agus dan Husien Hasni, diketahui pernah hadir dalam sidang Habib Rizieq di PN Jaktim.

Kehadiran mereka di PN Jaktim tak lain untuk mempelajari situasi. Zulaimi tampak mengenakan kaus hitam dan jaket merah. Dia juga mengenakan topi merah.

Sedangkan Husein saat itu mengenakan kaus biru dan tengah berbincang dengan salah satu orang yang biasa disebut sebagai laskar FPI.

Lantas bagaimana pengamanan PN Jakarta Timur usai adanya informasi tersebut?

“Kita koordinasi dengan Polri. Mengenai teknis hari ini, konfirmasi dengan Pak Kapolres (Jaktim) ya,” kata Pejabat Humas PN Jakarta Timur, Alex Adam Faisal, Selasa 30 Maret 2021.

Dia mengatakan, setiap persidangan yang menarik perhatian publik, seperti sidang Habib Rizieq, pihak PN Jakarta Timur akan berkoordinasi dengan polisi untuk pengamanan.

Artikel Lainnya