nyedulur.com

Waduh, Anya Geraldine Sebut Borobudur di Yogyakarta, Diprotes Warga, Orang Kalimantan: Aku Tahu Borobudur di Magelang

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kapan Lagi.

Wisata di Yogyakarta tidak bisa lepas dari Candi Borobudur dan Prambanan. Meskipun keduanya tidak berada di provinsi tersebut, namun banyak wisatawan yang menyebut Prambanan dan Borobudur berada di Yogyakarta.

Maklum banyak perjalanan wisata yang menawarkan paket berlibur ke Yogyakarta plus Prambanan dan Borbudur. Padahal Borobudur brada di Kabupaten Magelang, sedangkan Prambanan berada di Klaten yang keduanya berada di provinsi Jawa Tengah.

Bahkan influencer sekelas Anya Geraldine menyebut Borbodur berada di Yogyakarta. Pernyataan itu terungkap dari sebuah unggahan pemilik akun twitter, Area Julid.

Foto tersebut menampilkan Anya berada di pelataran Borobudur. Sementara keterangan foto tertulis jika Borobudur berada di Yogyakarta yang diunggah pada 21 Februari 2021. Tentu banyak warga dari kedua daerah yang protes di media sosial.

“Info sopo sek isso mindah iki seko magelang ng jogja (Info siapa yang bisa memindahkan ni dari Magelang ke Jogja),” tulis pemilik akun @Iqbalalhafiz54.

Pemilik akun @awuffuu menambahkan, “plataran candi borobudur ki Magelang mbak anya selalu benarrrrrrr (emoticon marah) udu jogja, yaAllah marah llo aku (emoticon marah)”

Bolu emprit lebih keras lagi berkomentar. “Jogja mbahmu kiper wi, kui magelang,” tulisnya.

Kemudian pemilik akun @hchvella membalas dengan menulis, "Cantik-cantik bodoh (menambah emoticon nangis).

Sementara itu warga Kalimantan menyindir cukup keras unggahan tersebut.

“Aku orang kalimantan dan gak pernah ke borobudur aja tau itu di magelang -_-. Udah banyak juga kan dulu di pelajaran sejarah Indonesia,” tulis @meryawalia.

Sayangnya, tangkapan layer Area Julid tidak ditemukan di lini masa milik Anya Geraldine. Diduga unggahan tersebut dihapus pemilik nama selebgram Nur Amalina Hayati.

Artikel Lainnya