Waduh, 14 Gajah Mabuk Terkapar Setelah Makan 30 Kilogram Anggur

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: ibtimes.

Tidak hanya manusia yang bisa mabuk. Binatang juga bisa mengalami hal serupa. Kejadian itu menimpa belasan gajah di Yunan, Cina belum lama ini.

Sedikitnya 14 gajah itu diduga memanfaatkan momen social distancing akibat pandemi virus corona. Di mana manusia enggan berkerumun, guna menghindari penularan covid-19.

Itulah dugaan awal, sebagaimana ditulis Kumparan mengutip laman Facebook Epicalyptic. Belasan gajah itu masuk ke ladang petani untuk mencari makanan. Kebetulan ladang tengah sepi ditinggal pemiliknya.

Kawanan gajah itu sebetulnya mencari jagung atau makanan lain. Namun yang mereka temukan adalah anggur.

Tidak tanggung-tanggung anggur yang disantap kawanan gajah ini. Hampir 30 kilogram! Lantas apa yang dialami belasan gajah ini? Gajah itu mabuk. Mereka ditemukan terkapar di sebuah ladang kebun teh.

“Saat manusia melakukan jarak sosial, sekelompok 14 gajah masuk ke sebuah desa di provinsi Yunan, mencari jagung dan makanan lain. Mereka meminum 30 kg anggur sehingga mabuk berat dan tertidur di kebun teh terdekat,” tulis akun Epicalyptic.

Posting konten tentang gajah mabuk itu disukai 76 ribu orang, 44 ribu komentar, dan dibagikan 280 ribu kali oleh warganet.

Peristiwa gajah mabuk merupakan momen lucu yang sangat langka. Ada juga yang mengaku binatang peliharaannya juga pernah mabuk gara-gara mengonsumsi makanan mengandung alkohol. Kira-kira gajah-gajah itu tertawa nggak ya?

Artikel Lainnya