Viral! Wanita Ini Idap Kista Ovarium, Akibat Terlalu Banyak Konsumsi Micin, Apakah Berbahaya?

Nyedulur
  • 19 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Mayo Clinic.

Nama Wyrna Anggra Putri mendadak viral. Jagat maya tiba-tiba banyak membicarakan namanya. Maklum dia menyampaikan keluhan di media sosial tentang gangguan kesehatan yang dialami.

Dia mengaku terkena kista ovarium diakun TikTok pribadinya. Adapun kista ovarium merupakan kantong berisi cairan yang tumbuh di dalam atau di sekitar indung telur.

Salah satu sebab timbulnya kista ovarium itu akibat kebiasaannya mengonsumsi makanan mengandung micin. Itu pengakuannya.

Makanan yang sering dikonsumsi adalah cilok, seblak, usus, hingga minuman kemasan, yang meliputi boba.

“Aku yang hobi jajan seblak, cilok, cireng, usus, cihu, cibay tidak lupa dengan bumbu atom aida sing lada lalu minum boba atau minuman kemasan lainnya dan merasa sehat-sehat aja,” tulis @_wyrr.

Walaupun demikian, dia juga tidak bisa mengatakan jika makanan tersebut yang menjadi pemicu satu-satunya penyakit kista.

Selain itu, dia juga menambahkan jika tidak pernah merasakan gajala apapun terkait penyakit yang dideritanya.

@__wyrr

Pas beres operasi dokternya bilang “Anak ibu makannya jorok.”

♬ What falling in love sounds like with a twist - Lars Sievers

Namun, perempuan berkacamata itu juga tak lupa berpesan pada kaum hawa dan para remaja putri untuk memeriksakan diri jika mengalami keanehan saat menstruasi.

Terlepas dari peristiwa tersebut, masih banyak wanita yang takut dengan kista ovarium. Sebab dikhawatirkan kondisi ini berkembang menjadi penyakit kanker dan cukup mematikan.

Padahal, kondisi tersebut tidak berbahaya dan dapat hilang dengan sendirinya. Namun Anda juga harus hati-hati jika sewaktu-waktu kista ovarium pecah. Situasi ini bisa menghalangi darah menuju ovarium.

Nah maka dari itu, bagi pengidap kista ovarium harus menghindari makanan-makanan seperti berikut ini. Yakni makanan cepat saji, minuman soda dan beralkohol, daging merah, caffeine. Jangan lupa konsultasikan ke dokter dan ahli gizi.

Artikel Lainnya