Viral! Reporter TV Tak Sadar Ucapkan Kata Tak Pantas Saat Live, Warganet: Jangan Dipecat Dia Sangat Menghibur

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Tuntutan menjadi news anchor tidak mudah. Bukan sekadar jual tampang saat mereportase, tapi juga andal dalam membawakan acara. Selain itu, tuntutan bersikap sopan dalam bertutur mutlak harus dilakukan. Terlebih saat siaran langsung.

Tapi ada saja kejadian memalukan saat siaran langsung di televisi. Misalnya lupa naskah, salah sebut nama, lokasi, dan kesalan lainnya. Lumrah sih, tapi harus segera merivisi.

Berbeda dengan salah satu reporter stasiun televisi swasta ini yang bernama Bayu Pradhana. Dia secara tidak sengaja menyebut kata tak pantas saat siaran langsung alias live.

Alhasil kejadian tersebut tersebar luas melalui sebuah video dan membuat geger publik. Video itu beredar luas di media sosial.

Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah, Minggu, 16 Mei, sebagimana dikutip dari Kumparan. Di video yang sempat heboh itu, Bayu tampak tidak menyadari telah terekam saat siaran langsung.

Pada video itu, pembawa berita tampak meminta reporter televisi bernama Bayu untuk melaporkan suasana liburan di tempat lokasi liputan. Anehnya, sang reporter ternyata tidak mendengar ucapan dari pembawa berita itu.

“Huhuhuhuhu. Ih, mana kok gua nggak ditelepon, anjir,” jawab Bayu yang diduga tidak mendengar suara pembawa berita dari studio.

Begitulah yang terdengar dari ucapan seorang reporter bernama Bayu saat diminta untuk melaporkan suasana liburan saat itu.

Entah mengapa, dia malah mengucapkan kata tak pantas hingga mengagetkan dua pembawa berita di studio stasiun televisi tersebut. Hal itupun sungguh di luar dugaan sang pembawa berita.

Kedua pembawa berita di studio tak menyangka telah terhubung dengan Bayu. Akan tetapi, komunikasi saat itu diduga sangat buruk, hingga ucapan tak pantas akhirnya didengar publik.

Usai videonya viral, Bayu memberi klarifikasi. Menurutnya, kala itu dia sama sekali tidak mendengar suara dari studio. Selain itu, dia juga diminta untuk berinteraksi dengan hewan saat siaran langsung.

Kendati demikian, dia juga meminta maaf atas ucapannya. Terlebih, hal itu dianggap murni ketidaksengajaan karena komunikasi saat itu disebut sangat buruk dan dia sama sekali tidak mendengar instruksi dari studio.

 

Kini, video tersebut telah ditonton 3,5, juta orang dan mendapat beragam respons dari warganet. Beberapa menganggap hal itu murni ketidaksengajaan. Selain itu, ada juga yang meminta agar reporter bernama Bayu itu tidak dipecat atas aksinya tersebut.

“Jangan pecat Bayu, Bayu bertindak apa adanya tidak dibuat-buat.. Save Bayu,” tulis @andrymaridyfams.

“Plis jangan dipecat dia sangat menghibur hehehe,” sahut @ainunnindysm_.

Artikel Lainnya