Viral, Pria Korea Lecehkan Wanita Indonesia di Ome Tv, Warganet: Muka Menang Putih Doang, Ganteng Enggak

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Beberapa waktu lalu, Korea Selatan diguncang isu bullying. Tidak main-main pelakunya. Sejumlah selebritas dan atlet voli indoor diduga melakukan bullying atau perundungan. Bahkan dua atlet voli indoor telah diputus bersalah dan mendapat sanksi berat.

Namun kali ini bukan bullying. Sorotan warganet adalah perlakuan pria asal Korea Selatan yang diduga menghina salah satu warga Indonesia. Penghinaan itu dilakukan di salah satu channel media sosial. 

Bahkan dengan sadar, pria tersebut menyebut jika Negeri Ginseng memiliki posisi di atas Indonesia. Sementara dugaan penghinaan itu direkam video dan tersebar luas di media sosial. Mau nonton?

Video berdurasi 12 menit 15 detik itu kemudian viral. Mayoritas warganet asal Indonesia yang sudah menyaksikan, tersulut emosinya. Warganet asal Indonesia ramai-ramai mengecam vieo tersebut.

Diketahui jika video tersebut berasal dari chanel bernama Indah Asgimianti dan diungganya pada Senin 8 Maret 2021 lalu.

Dalam video tersebut menampilkan jika Indah sedang menggunakan aplikasi OmeTV, yakni aplikasi video call yang bisa menghubungkan sesama penggunanya secara acak di seluruh dunia.

Ketika itu Indah menggunakan OmeTV dengan server Korea selatan dan ingin berinteraksi dengan para pengguna lainnya di negara tersebut.

Akan tetapi, salurannya terhubung dengan seseorang pria yang justru melakukan penghinaan dan rasisme ke orang Indonesia.

Seketika pria tersebut melontarkan bahwa dia tidak suka dengan paras dari Indah Asmigianti.

“Tapi aku engga suka, karena kamu Asia aku juga orang Asia. enggak bagus aja, wajahmu jelek sekali,” kata pria Korea tersebut dalam bahasa Inggris.

“Bakal aku upload ke online,” balas Indah.

Dengan cepat pria Korea tersebut langsung mengakiri percakapan tadi. Namun tidak berselang lama Indah kembali bertemu dengan pria itu lagi.

“Kamu Lagi,” kata pria itu saat bertemu kembali.

“Apa kamu mau menghina lagi? Apa kamu tahu kalau aku rekam percakapan ini supaya ada yang tahu kamu menghina orang Indonesia?” tanya wanita ini.

Akan tetapi, pria tersebut justru tidak mengabaikannya. Bahkan pria tersebut semakin menjelek-jelekan orang Indonesia.

“Oh oke, aku enggak peduli. Aku tetap berpikir bahwa orang Korea lebih di atas dari pada orang Indonesia. Banyak hal seperti Gross Dosmestic Product (GDP), ekonomi, segalanya,” katanya.

“Oh oke, kamu akan sangat terkenal di Indonesia,” kata wanita ini usai mendengar apa yang dikatakan cowok Korea itu.

“Aku enggak peduli,” ulang pria itu lagi.

Namun, bukanya meminta maaf pria ini malah menuduh wanita tersebut telah melakukan tindakan rasis. Mendengar hal tersebut, Indah langsung membela diri dan mengatakan jika dialah yang dari awal telah menghina.

Video yang sudah ditonton 85 ribu orang dan disukai 8,8 ribu ini, mendapatkan beragam komentar dari warganet.

“Saya dukung pemuda tersebut dapat sanksi sosial,” tulis Pasutri Gaje Home Tour.

“8:04 heran, orang diem-diem bae tiba-tiba dianya rasis. Padahal muka tuh cowo menang putih doang. Ganteng enggak,” tulis Aliyaj Putri Syoufiani.

Artikel Lainnya