Viral, Jamu Kekinian di Kafe Djampi Jawi, Diseduh Ala Coffee Shop, Yuk ke Klaten, Lokasinya Mudah Diakses

Nyedulur
  • 20 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto; Djampi Jawi.

Penjualan jamu makin berkembang. Tidak hanya digendong dan dikemas dalam bentuk botol. Tidak pula dijual oleh pedagang kaki lima.

Kini jamu makin modern. Penjualannya mulai masuk ke kafe-kafe yang ber-AC dengan desain ruang yang makin eksklusif.

Sebetulnya jamu merupakan minuman herbal tradisional. Sayangnya masih banyak sebagian masyarakat yang tidak suka. Padahal manfaat dan khasiatnya cukup banyak.

Karena sehat untuk tubuh, tren minum jamu semakin meningkat. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Jahe, meniran, kunyit, pegagan, bawang putih, dan lengkuas adalah beberapa tanaman jamu yang kerap diolah menjadi minuman maupun bumbu dasar makanan.

Seperti Djampi Jawi yang ada di Klaten. Djampi Jawi didirikan oleh lulusan Poltekkes Surakarta jurusan jamu, Gus Minging dan Santi Stanislausia.

Mengutip Kompas, visi Djampi Jawi adalah menghadirkan warisan pengobatan ramuan jamu masa lalu ke masa kini yang dikemas secara modern. Malahan lokasinya instagenic.

Minuman jamu disajikan dengan bahan dan peralatan modern. Diseduh layaknya kopi, yang membuat jamu “naik kelas” di hati masyarakat.

Cara mengolah jamu ala Djampi Jawi menggunakan beberapa alat ala coffee shop seperti grinder, rockpresso, dan french press.

Sementara, varian jamu pun beragam seperti milk-based, espresso-based, fusion, dan tradisional. Jamu disajikan dalam keadaan hangat dan dingin.

Selain jamu, tersedia juga berbagai makanan tradisional dan cemilan sehat sebagai penambah hangatnya bersantai di Djampi Jawi.

Djampi Jawi mulai buka pada Sabtu 10 April 2021 di Jalan Mayor Kusmanto Nomor 37, Bramen, Sekarsuli, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah. Berdampingan dengan Nakamura Holistic Therapy. Buka setiap hari pada pukul 09.00-22.00 WIB.

Selama April, Djampi Jawi menawarkan promo Beli dua Gratis satu. Info lebih lanjut dan pemesanan dapat menghubungi nomor HP/WA 0821 3750 2908 atau di instagram @djampijawi.id.

Tersedia juga layanan take away bagi pencinta jamu yang ingin menikmati jamu di rumah. Jamu take away dikemas praktis dalam cup modern dan botol. Ke depannya, layanan ini juga dapat dipesan melalui aplikasi layanan pesan antar online.

Artikel Lainnya