Viral! Fans NCT Dream dan NCT 127 Berantem, Sampai Muncul Trending #127zensVSdreamzens, Kok Bisa Ya

Nyedulur
  • 25 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Apa jadinya bila dua penggemar idol berseteru. Sampai memunculkan trending di sejumlah media sosial. Itulah yang sempat terjadi di Korea Selatan pada Selasa 18 Mei 2021 kemarin. Di mana dua penggemar boygroup tengah berseteru.

Keduanya adalah NCTzen sebagai fans dari NCT Dream tengah cekcok dengan Czennies sebagai penggemar dari NCT 127. Padahal dua boygroup itu sama-sama di bawah naungan agensi, SM Entertainment.

Seperti yang diketahui jika NCT terdiri atas 21 member dan memiliki beberapa sub unit, yakni NCT 127, NCT Dream, NCT U, dan WayV.

Akan tetapi, sebagian penggemar dari dua sub unit NCT, yaitu NCT 127 dan NCT Dream beradu argumen tentang subunit paling berpengaruh. Termasuk yang memiliki pencapaian lebih banyak.

Padahal dua subunit asal Negeri Ginseng ini berasal dari grup yang sama, tapi kenapa sih kok beradu mulut?

Memang di industri K-Pop bukan hal yang tabu, bila kerap terjadi perselisihan di antara penggemar. Seperti fandom dari berbagai grup bentrok satu sama lain terkait popularitas idol favorit mereka.

 

Berdasarkan laporan Wowkeren, warganet dan penggemar K-pop lainnya dibuat tercengang. Sebab fandom NCT Dream dan NCT 127 bertengkar sengit.

Salah satu pemicunya adalah capaian NCT Dream yang mencetak rekor dengan full album pertama mereka, Hot Sauce. Capaian itulah yang membuat beberapa penggemar NCT Dream mendiskusikan bahwa NCT perlu dipisahkan ke dalam grup yang berbeda dan pamer tentang pencapaian grup favorit masing-masing.

Beberapa fan NCT Dream telah menggunakan capaiannya untuk menjelek-jelekkan unit lainnya. Sementara warganet dan penggemar K-pop lainnya memposting berbagai reaksi di media sosial.

Perselisihan ini bahkan membuat tagar #127zensVSdreamzens trending di seluruh dunia. Sebagian besar penggemar dan warganet menganggap argumen itu tidak berguna.

Penggemar NCT mengkritik bahwa beberapa penggemar yang membuat argumen konyol ini mempermalukan fandom dan berharap perseteruan itu segera mereda.

Sementara itu, NCT Dream menjadi satu-satunya grup di SM Entertainment yang berhasil menjual satu juta copy album di minggu pertama perilisan Hot Sauce. Grup ini juga menjadi grup termuda yang meraih prestasi tersebut.

Sedangkan NCT 127 sukses debut di posisi ke-5 pada chart Top 200 Albums atau Billboard 200 lewat album Neo Zone. Prestasi ini menandai pertama kalinya NCT 127 memasuki 10 besar di Billboard 200.

Artikel Lainnya