nyedulur.com

Viral! Beredar Video Panther Terseret Lahar Dingin, Ditinggal Ngopi Pemiliknya

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tangkapan Layar.

Sebuah mobil Isuzu Panther terseret lahar dingin menjadi tontonan warga. Mobil tersebut kemudian direkam warga dan dibagikan ke grup percakapan. Peristiwa itu terjadi di DAS Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Senin 8 Februari 2021.

Potongan video berdurasi 30 detik terseretnya mobil panther itu diketahi milik Muhammad Sudi, warga setempat. Menurut Kepala Pelaksana Pelaksana BPBD Lumajang, Indra Wibowo Laksana, Sudi saat itu dilaporkan tengah mengantar bahan bakar untuk alat berat.

Saat itu pemilik mobil memarkir Panther di dekat aliran sungai sambil menyaksikan sisa awan panas Gunung Semeru. Hanya saja kondisi hujan turun cukup lebat yang membuat Sudi memilih berteduh.

Dia masuk ke sebuah warung kopi, tidak jauh dari lokasi. Tak berselang lama, lahar dingin Gunung Semeru mengalir cukup deras dan cepat. Aliran itu disertai dengan hujan deras. Tak ayal mobil yang belum sempat diselamatkan turut terseret.

Warga yang melihat dan merekam hanya bisa mendoakan dan berteriak-teriak. Tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menjerit ketakutan.

“Tidak ada korban jiwa,” ungkap Indra Wibowo.

Lebih lanjut dia mengatakan akan melakukan pencarian mobil tersebut. Sebelumnya TRC sudah melakukan pencarian hingga jembatan Piket Nol. Namun sejauh ini mobil tersebut belum terlihat. Dia menduga mobil tertimbun material vulkanik.

“Kami tetap akan mencari keberadaan mobil itu. Bisa jadi tetimbun material vulkanik, bila di sepanjang aliran sungai tidak diketahui,” Indra menjelaskan.

Artikel Lainnya