Viral, Beredar Video Keluarga Ambil Jenazah di RSI Kalianget, Terkonfirmasi Covid-19

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.com.

Ya ampun, pengambilan paksa jenazah pasien Covid-19 bukan sekali terjadi. Malahan pengambilan paksa jenazah kerap terekam video. Seperti yang terjadi RSI Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Video pengambilan paksa jenazah beredar di media sosial dan WhatsApp. Dalam tayanang video amatir itu terlihat di halaman RSI Kalianget.

Mengutip Beritajatim, tampak jenazah dikerumuni banyak orang. Suara tangis terdengar dalam video tersebut. Lalu jenazah di dorong hingga jalan raya.

Video lain, jenazah yang didorong menggunakan tempat tidur pasien sampai di rumah keluarganya. Dalam video itu terlihat seorang pria melarang media masuk ke rumah pasien.

Informasi yang berkembang di masyarakat, jenazah tersebut adalah Hj Sahriyah, warga Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Sumenep.

Sementara itu, dokter spesialis paru RSI Kalianget, Sumenep, dr. Andri Dwi Wahyudi membenarkan bahwa Sahriyah adalah pasiennya. Menurutnya pasien tersebut berstatus terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia menjelaskan, pasien tersebut masuk ke RSI Kalianget pada 11 Januari 2021. Sebelumnya pasien tersebut pernah diperiksa ke RS Paru Pamekasan dengan diagnosa radang paru-paru. Penjelasan medisnya di sini.

Artikel Lainnya