Video Konyol Timo Werner Jadi Lelucon, Penyebab Jerman Dikalahkan Makedonia Utara

Nyedulur
  • 22 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: The Sun/AP Photo.

Kegagalan Jerman memetik poin penuh dalam kualifikasi Piala Dunia memakan korban. Tim polesan Joachim Loew itu harus mengakui keunggulan Makedoni Utara, 1-2 saat dijamu di MSV-Arena, 1 April 2021 dini hari WIB.

Sorotan utama dalam kekalahan ini adalah penyerang Chelsea, Timo Werner. Mantan penyerang RB Leipzig itu gagal memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan menit 80.

Padahal Werner tinggal berhadapan dengan kiper Makedoni Utara, Stole Dimitrievski. Celakanya, tendangannya tidak tepat sasaran. Bola malah melintir jauh di samping kiri gawang Dimitrievski.

Padahal skema serangan yang dibagun cukup apik. Gundogan melakukan penetrasi dari sektor kanan pertahanan Makedonia Utara. Dia berhasil lolos dari kawalan lawan hingga mendekati kotak penalti.

Selanjutnya dia menyodorkan umpan kepada Werner yang sudah berada di kotak penalti. Werner yang masuk menggantikan Kai Harvetz gagal mengonversi menjadi gol.

Aksi itu kemudian menjadi trending topic di seluruh media sosial dunia. Dia menjadi bahan lelucon seluruh pecinta bola dunia.

Bahan lelucon makin perih ketika Makedonia Utara menang. Adapun gol penentu kemenangan yang dilesakkan Eljif Elmas, prosesnya nyaris sama pesis dengan peluang yang didapat Werner.

Elmas membukukan gol menit 85. Sebelumnya Goran Pandev membuka kran gol pada injury time babak pertama untuk Makedonia Utara. Satu-satunya gol hiburan Juara Dunia edisi 2014 itu dibukukan Gundogan melalui sepakan penalti menit 63.

Selain aksi konyol Werner, Der Panzer memang tampil buruk. Juara dunia empat kali itu hanya bisa membuat dua kali tembakan dari sebelas percobaan. Meskipun menguasai 70 persen jalannya pertandingan.

Artikel Lainnya