nyedulur.com

Valentino Rossi Tukar Tempat dengan Quartararo, Dovizioso Pilih Pensiun, Ini Susunan Pebalap MotoGP 2021

Kompas
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Potongan puzzle pebalap MotoGP musim 2021 mulai diumumkan. Pengumuman ini tak lepas dari gelar juara dunia yang hampir pasti jatuh ke Joan Mir. Meskipun balapan masih menyisakan dua seri. 

Sejauh ini pebalap Suzuki itu leading dengan 162 poin. Angka itu terpaut 37 poin dengan dua pesaing terdekatnya, yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins, yang masing-masing di urutan 1-2.

Dikutip Kompas, MotoGP 2021 akan diikuti sembilan peserta. Namun baru delapan tim yang sudah mengumumkan rider list. Satu-satunya tim yang belum mengumumkan susunan pebalapnya adalah Aprilia.

Tim ini masih mempertahankan Aleix Espargaro. Sementara satu kursi lagi masih tanda tanya. Sebab satu pebalapnya, Andrea Iannone diperkirakan tidak bisa tampil.

Omong-omong soal Valentino Rossi dia sudah tidak bergabung dengan Monster Yamaha. Dia tukar tempat dengan Fabio Quartararo. Rossi berduet dengan Franco Morbidelli di tim satelit, sedangkan Quartararo mendampingi Maverick Vinales.

Sementara itu, Andrea Dovizioso dipastikan tidak turun gelanggang. Dia menolak menjadi test rider dan diperkirakan pensiun dari dunia balap.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, MotoGP tahun ini juga diramaikan tiga rookie. Salah satunya adalah Luca Marini. Dia adalah saudara dari Valentino Rossi. Untuk melihat timnya, bisa membuka tautan berikut.

Artikel Lainnya