Valentino Rossi Ditangkap Satpol PP Tuban, Gegara Ambil Dompet Warga

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara.

Valentino Rossi tidak sedang membalap. Juga tidak sedang melakukan kunjungan ke Indonesia. Apesnya dia justru ditangkap Satpol PP KabupatenTuban.

Itulah nasib yang dialami Valentino Rossi. Pria tersebut mengaku sebagai Valentino Rossi. Tapi bukan berasal dari Italua, juga bukan seorang pebalap.

Pria ini diketahui mengalami gangguan jiwa atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), namun mengaku sebagai Valentino Rossi.

Mengutip Suara, Kasatpol PP Hery Muharwanto mengatakan ODGJ tersebut diamankan pada Senin 15 Maret 2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Hal ini menyusul adanya pengaduan masyarakat di area Taman Kota melalui pesan aplikasi pesan singkat dan Kontak Center Satpol PP Tuban.

Di mana isi laporan menyebutkan, bahwa di depan pintu Taman Kota ada ODGJ yang meresahkan warga. Pria tersebut diduga mengambil dompet seseorang.

“ODGJ ini meresahkan warga, diduga mengambil dompet seseorang sehingga kita lakukan penertiban dan sudah kita serahkan kepada Dinas Sosial,” kata.

Hery menambahkan, petugas Satpol PP langsung mengerahkan URC untuk berangkat dulu, menyisir Taman Kota. Saat itu ternyata tidak ditemukan, akhirnya ada warga yang memberitahu bahwa ODGJ tersebut berjalan ke timur.

“Dari situ URC langsung berjalan ke timur dan tepat dipertigaan Manunggal Selatan ODGJ tersebut berhenti, lalu URC menghubungi regu On Call untuk membantu menertibkan ODGJ tersebut karena ngotot tidak mau diamankan,” Hery menjelaskan.

Lebih lanjut, setelah 10 menit kemudian regu On Call datang dan berusaha hati hati untuk mengajak ODGJ tersebut.

Artikel Lainnya