Urakan! Enam Remaja Probolinggo Ditangkap Polisi, Naik Mobil Terjang Genangan, Direkam dan Dibagikan ke Medsos

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Jatimnet.

Aksi enam remaja asal Probolinggo ini sangat tidak pantas. Demi mengisi konten media sosial, keenamnya menumpang mobil Daihatsu Ayla warna silver dengan nomor polisi N 1502 RK. Mereka kemudian menerjang genangan di pinggir jalan.

Dikutip dari Jatimnet, tujuan keenamnya untuk menciptakan cipratan air. Akibatnya genangan itu mengenani pengguna jalan dan warga lain yang berada di sekitar lokasi. 

Aksi tidak terpuji itu malah direkam salah satu pelaku, RS (16). Selanjutnya dia mengunggah ke media sosial. Tentu saja aksi itu mengundang warganet untuk berkomentar negatif. Aksi itu kemudian menjadi viral dan mengundang aparat penegak hukum memburu keenamnya. 

Adapun enam pelaku meliputi NF (16) yang merupakan pengemudi, RK (17), FS (15), DV (18), BT (15), dan RS, sebagai uploader ke media sosial.

Kasat Lantas Polresta Probolinggo AKP Tavip Haryanto mengataka bahwa berdasar penelusuran diketahui terjadi pada Kamis, 28 Januari 2021, sekitar pukul 15.00 WIB.

Proses penyelidikan selesai lebih cepat karena salah satu orang tua pelaku menyerahkan anaknya ke polisi setelah mengetahui aksi anaknya viral di media sosial.

“Yang ada di dalam mobil jumlahnya enam orang. Masing-masing pelaku ada yang masih SMP dan SMA. Kalau pengemudinya belum memiliki SIM A,” kata Tavip kepada Jatimnet.

Artikel Lainnya