nyedulur.com

Unik, Pria Bekasi Nikah dengan Maskawin Ikan Cupang Blue Rim, Impor dari Thailand

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kumparan.

Pernikahan merupakan impian bagi setiap pasangan. Dengan menikah bisa menyatukan keluarga kedua belah pihak. Sejalan dengan itu, juga bisa untuk meneruskan garis keturunan.

Dalam sebuah tradisi pernikahan, mempelai pria memiliki kewajiban memberikan maskawin. Biasanya maskawin berbentuk barang yang berharga.

Sebut saja kitab suci, emas, uang, mobil, rumah. Tetapi berbeda dengan pernikahan dua sejoli asal Kota Bekasi ini.

Dilansir dalam laman Kumparan, seorang pria asal Bekasi, Jawa Barat, menikah dengan maskawin sepasang ikan cupang jenis blue rim! Nah, kan. Ini hal yang jarang terjadi.

Prosesi itu dituangkan dalam bentuk video yang kemudian diunggah ke media sosial. Adapun potongan video tersebut dibagikan di sejumlah media sosial hingga menjadi bahan pembicaraan warganet.

Pria yang ada di video tersebut bernama Rizki Muhammad (20). Ia menikahi wanita bernama Indrinita Sari (25) pada Sabtu 12 Desember di Taman Kabelan, Bekasi.

Rizki mengaku, memberikan maskawin sepasang ikan cupang karena memang hobinya memelihara hewan tersebut. Sudah lebih dari lima bulan, ia ternak ikan cupang untuk diperjualbelikan.

"(Itu maskawin) ikan cupang blue rim, enggak langka, aslinya dari Thailand, impor, kisaran sepasang Rp2 juta,” ujar Rizki.

Rizki menambahkan, bahwa ikan tersebut sudah dibeli jauh-jauh hari sebelum pernikahannya. Bahkan, hewan tersebut sudah ia pelihara cukup lama. Sebetulnya selain ikan cupang, Rizki juga menyerahkan sejumlah maskawin. Simak videonya.

Artikel Lainnya