Unik, Nenek Meninggal Akibat Covid-19 Bisa Hidup Kembali, Ini Jalan Ceritanya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Orang yang mati bisa hidup lagi nggak? Pastinya tidak. Tapi yang terjadi di Madrid, Ibu Kota Spanyol tidak demikian. Orang mati bisa hidup kembali. Terlebih kematiannya sudah cukup lama, hampir satu minggu lebih. Kok bisa?

Mengutip La Voz de Galicia dari Reuters melalui iNews, orang yang sudah 'mati' tersebut seorang wanita bernama Rogelia Blanco, yang sebelumnya tinggal di panti jompo. Dia dianyatakan meninggal akibat Covid-19 pada 13 Januari 2021.

Rogelia kemudian dimakamkan keesokan harinya, dan dihadiri seluruh keluarga. Tak berselang lama, perempuan berusia 85 tahun itu datang ke panti jompo di kawasan Xove. Tentu kedatangannya membuat kaget seisi panti jompo.

Terlebih para petugas. Sebab Rogelia datang dalam keadaan sehat pada Sabtu 23 Januari 2021. Malahan suaminya, Ramon Blanco, yang juga tinggal di tempat itu, merasa kaget bercampur haru.

“Saya tidak percaya, karena saya sempat menangisi ‘kematian’ istri saya,” kata Ramon Blanco, Senin 25 Januari 2021.

Sebentar-sebentar. Bagaimana orang mati bisa hidup, sepertinya tidak masuk akal. Apalagi kematiannya keluarga dan beberapa kerabat.

Begini awal mulanya. San Rosendo merupakan Yayasan yang menjalankan panti jompo tempat Rogelia dirawat. Pihak Yayasan mengakui adanya kesalahan prosedur.

Salah satunya adalah Rogelia dan warga lain yang dinyatakan positif Covid-19, kemudian dipindahkan ke panti jompo lain pada 29 Desember untuk menjalani perawatan khusus. Duduk perkaranya di sini.

Artikel Lainnya