nyedulur.com

Unik, Deretan Resto Menyatu dengan Alam, Bisa Kasi Makan Ikan sampai Main Air

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Terdapat dua misi tujuan pelesir yang banyak dilakukan orang. Pertama adalah refresing. Sedangkan tujuan kedua berburu kuliner. Bukan soal kualitas makanan yang utama. Tapi tempat. Betul, tempat.

Biasanya mencari tempat yang instagramable, sekaligus melepas penat. Satu lagi adalah bisa meninggalkan jejak digital. 

Ada kok tempat yang bisa makan dan minum, sekaligus mendengarkan gemercik air, menikmati semilir angin, memandang gunung, hamparan sawah, kesejukan udara, bahkan merendam kaki. Semuanya ada. Bisa Anda lakukan. Ini catatan Kompas.

Jika menuju Yogyakarta dari Solo, melalui Klaten, mampirlah ke Watergong. Ini adalah resto sekaligus tempat wisata yang berlokasi di areal persawahan Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo.

Di sana, pengunjung bisa menyantap ikan nila yang dihidangkan sebagai menu ikan bakar, goreng, atau fillet dengan harga mulai dari Rp12.000 untuk seekor ikan.

Terdapat saluran air jernih yang dipenuhi ikan. Mirip saluran air di Jepang yang dapat dijadikan sebagai spot foto. Menarik, kok. Pengunjung bisa memberi makan ikan. Juga bisa membeli ikan nila segar seharga Rp25.000 per kilogram. Datanglah ke restoran dan tempat wisata untuk melihat ikan setiap pukul 08.00-16.00 WIB.

Oh iya, angkringan adalah warung khas Klaten, Solo, dan Yogyakarta. Di Yogyakarta terdapat angkringan kekinian yang diberi nama Geblek Menoreh View. Makanannya khas angkringan.

Terdapat 10-15 macam nasi kucing, geblek, bakwan, sate ati, sate usus, sate telur puyuh, tempe mendoan, dan pisang goreng. Anda juga bisa menikmati semilir angin yang berembus ke arah tempat makan di tepi sawah.

Setelah perut kenyang, Anda bisa langsung foto-foto di jalur tengah sawah yang dikelilingi oleh perbukitan. Mau gowes? Anda bisa sewa sepeda seharga Rp15.000 sampai kaki jenengan (Anda) ga bisa mengayuh lagi.

Tempat makan tersebut berlokasi di Pamonosutan, Kembang, Pronosutan, Kabupaten Kulon Progo. Harga menunya Rp1.000-Rp8.000. Angkringan buka setiap hari mulai pukul 07:00-19:00 WIB.

Ada juga tempat yang tak kalah menarik. Kurang lebihnya sama, pemandangan alam yang ditonjolkan.

Artikel Lainnya