Unik dan Keren, Deretan Kafe di Mojokerto, Bukan Sekadar Tempat Makan dan Hangout, Bisa Bikin Pengunjung Terpesona

Nyedulur
  • 6 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Jungle Cafe.

Tidak bisa dibantah bila Mojokerto memiliki ragam tempat wisata yang tidak kalah menarik. Ini tidak lepas dari catatan sejarah kerajaan Majapahit yang pernah berdiri di wilayah tersebut.

Terlebih Mojokerto menjadi salah satu kota penghubung antara Jawa Timur dan Jawa Tengah melalui jalur tengah. Baik melalui jalan tol maupun non-tol.

Itu sebabnya cukup banyak traveller yang memilih rehat di Mojokerto. Minimal mengisi perut atau memenuhi tas belanja. Onde-onde merupakan penganan khas dari Mojokerto yang tidak bisa ditinggalkan. 

Khusus traveller yang ingin melepas penat, sambil minum teh atau kopi di Mojoketo, jangan lewatkan beberapa kafe yang layak dikunjungi. Keren, dan sudah dirangkum dari Suaramojokerto.

Di hotel Trawas terdapat Jungle Cafe yang tidak boleh dilewatkan. Cafe ini berkonsep outdor dengan pemandangan Gunung Penanggungan yang indah. Selain itu, juga spot yang instagrameble. Juga ada spot tempat melepas lelah yang menyerupai tenda-tenda mini dan bikin terasa seperti sedang camping.

Lokasi Jungle Cafe Trawas berada di komplek Grand Wizz Hotel Trawas. Tepatnya dibawah Kolam Renang Blessing Hills.

Kafe yang baru dibuka Februari lalu ini menawarkan berbagai menu dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp15.000.

Selanjutnya, Gratenhutte Trawas. Kafe ini pernah viral dengan gazebo-gazebo yang berbentuk unik, mulai dari hati, kubus, sampai lingkaran.

Asyik dipakai nongkrong sambil ngopi dengan suguhan hamparan bunga matahari yang cantik dan suasana alami khas perbukitan.

Kafe ini berada di Kali Jaten, Desa Selotapak, Trawas Mojokerto dengan berbagai menu akanan dan minuman mulai harga Rp8.000.

Warung 5758 Maju Mapan ini benar-benar sebuah tempat yang keren. Lokasinya berada di arah Sendi, Pacet atau jalur menuju kawasan Cangar, Batu.

Areanya sangat luas dengan spot yang dibuat berbukit-bukit, membuat pengunjung bisa melihat langsung area cagar alam yang asri.

Warung 5758 ini berkonsep kafe dan restoran. Selain itu, di tempat ini menyediakan spot anak-anak dengan taman bermain, serta rumah bertingkat yang instagenik.

Artikel Lainnya