nyedulur.com

Udah Pernah Coba Seks BDSM? Kenali Pengertian dan Manfaatnya

IDN Times
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Seks BDSM banyak dianggap kurang ideal untuk diterapkan dengan pasangan. Malahan ada yang menganggap bercinta dengan BDSM dianggap memiliki kelainan.

Oh iya seks BDSM adalah kependekan dari Bondage, Discipline, Dominance dan Submission, Sadism dan Masochism. Memang ini adalah variasi aktivitas seksual yang melibatkan role play, dominansi dan submisif, serta pengendalian dan sikap seksual lainnya.

Penjelasan sederhananya BDSM kerap dikaitkan dengan kekerasan seks. Semisal memukul dan mengikat. Tapi untuk melakukan ini perlu ada kesepakatan satu sama lain.

Well, dikutip dari IDN Times, BDSM diakui ada manfaatnya. Setidaknya ada lima manfaat yang bisa didapat dari seks ini. Kelimanya meliputi meningkatkan keintiman dengan pasangan, meningkatkan kesehatan mental, dan mengurangi kecemasan.

Sementara manfaat keempat dan kelima meliputi mendapat pengalaman baru dan conscientiousness. Poin kelima ini adalah ciri-ciri orang yang memiliki kepribadian yang berhati-hati dan rajin.

Berdasarkan penelitian dalam jurnal Archives of Sexual Behavior tahun 2009, BDSM disebut-sebut dapat menambah kedekatan serta keintiman.

Sebab, saat melakukannya secara konsensual, pasangan secara tidak sadar akan lebih memahami keinginan satu sama lain. Pasangan juga menunjukkan penurunan tingkat kadar kortisol, salah satu hormon stres.

Sekali lagi, menjalankan seks BDSM diingatkan agar mengutamakan kesepakatan satu sama lain. Dan untuk lebih detailnya bisa membuka tautan berikut.

Artikel Lainnya