Ucapkan Terima Kasih Lawakannya, Muhammadiyah GL Persilahkan Pandji Berobat, Gegara Puji Kerja FPI Lebih Bagus

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pikiran Rakyat.

Komentar komikus Pandji Pragiwaksono memancing reaksi warganet. Betapa tidak, dia memuji kinerja FPI dibandingkan dengan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Dua organisasi Islam terbesar itu dia anggap kalah dengan FPI.

Dalam pernyataannya, Pandji menilai Muhammadiyah dan NU dijauhi masyarakat. Selanjutnya dia menilai keberadaan FPI jauh lebih dekat dan banyak dipilih rakyat.

Pernyataan itu menjadi trending topic di media sosial, khususunya twitter Kamis 21 Januari 2021. Pernyataan kontroversi itulah yang mengundang warganet untuk mengirim komentar.

NU Garis Lucu dan Muhammadiyah Garis Lucu menulis dengan sartire. Keduanya menganggap membuat lelucon itu tidak gampang

Seperti yang ditulis NU Garis Lucu, “Tolong teman-teman jangan musuhi @panji Suatu saat kalian akan paham bahwa melucu itu berat”.

Demikian juga dengan Muhammadiyah Garis Lucu menulis dengan gayanya, “Selamat pagi. Terimakasih kritik dan lawakannya bro @pandji. Goks! Jika sakit berlanjut, hubungi PKU Muhammadiyah. *bukan iklan.

Sementara warganet lainnya memilih menghujat Pandji.

“Ketiga di akar rumput justru NU dan Muhammadiyah yang bener-bener ada untuk masyarakat, dimana NU fokus dengan membangun pesantren untuk menciptakan vibe pendidikan Islam yang baik, sementara Muhammadiyah membangun RS dan perguruan tinggi yang berkualitas baik,” tulis pemilik akun @galihantasari.

“Bagi orang Muhammadiyah justru ini adalah motivasi buat introspeksi diri karena mmg Jamaah Muhammadiyah lebih dominan di Perkotaan. Nggk ada yg salah dgn pernyataan bang Panji. Karena beliau sdg mengutip perkataan orang, bukan statmen prbadinya,” tulis pemilik akun @Aziz_lintang.

Sebelumnya, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Razikin menilai pernyataan Pandji ngawur. Dia juga mempersilahkan komikus itu memuji FPI, dengan kinerja NU dan Muhammadiyah dalam hal kerja sosial.

Artikel Lainnya