Tunggu, Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Pekan Depan, Simak Fitur-fitur Unggulannya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Mitsubishi Indonesia.

Penantian masyarakat Indonesia atas New Pajero Sport telah berakhir. Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) itu segera hadir mulai pekan depan. Padahal mobil ini sudah mengaspal di Thailand sejak Juli 2019. Jauh sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia.

Kabar terbaru menyebutkana bahwa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan mengumumkan secara resmi pada 16 Februari 2021. Hal ini berdasar keterangan resmi yang disampaikan Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, Senin 8 Februari 2021.

“Kami akan meluncurkaan New Pajero Sport untuk pasar Indonesia pada 16 Februari 2021. Nantikan informasi update, dan kehadirannya secar ekslusif di website dan kanal digital resmi MMKSI,” ujar Naoya dalam keterangan resminya.

Mobil ini telah mengalami revolusi desain eksterior maupun interiornya. Salah satunya adalah desain lampu yang selama ini menjadi ciri khas Pajero. Mitsubishi mengubah posisi lampu berada di bawah dari yang sebelumnya di atas.

Satu hal adalah penyematan teknologi Bi-LED pada lampu. Hal ini memungkinkan intensitas pencahayaan menyesuaikan lingkungan sekitar.

Desain bumper dan kap mesin juga mengalami perubahan. Termasuk dengan perubahan grill, tapi tidak meninggalkan desain dynamic shield. Sementara desain dari sisi samping yang mencolok adalah desain velg dan tambahan side skirt.

Mitsubishi juga menyematkan Multi Information Display (MID) level rendah berukuran 4,2 inci. Sedangkan tipe menegah dan tertinggi layar informasinya lebih besar, yakni berukuran 8 inci LCD dengan full color.

Oh iya, ada satu fitur anyar yang disematkan pada Pajero Sport ini. Cukup dengan mengayunkan kaki, bagasi belakang sudah bisa dibuka. Mirip mobil premium SUV lainnya.

Pajero Sport masih mengandalkan konfigurasi mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled diesel. Kabarnya kapsitas bahan bakarnya 68 liter dengan delapan automatic transmission. Soal harga, tunggu pekan depan ya, gaes.

Artikel Lainnya