Tulisan Nyeleneh, Penjual Sosis Bisa Bikin Gagal Fokus, Warganet: Jualan Nggak Bener

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Grid.id

Berlangsungnya pandemi ini membuat orang memutar otak untuk mendapatkan penghasilan. Terlebih banyak yang meningalkan pekerjaan karena dirumahkan atau di-PHK perusahaan.

Tidak sedikit banting setir alih profesi. Ada yang jadi pedagang, ojek daring, hingga pembuat handycraft. Banyak yang memanfaatkan teknologi digital untuk berjualan online atau daring maupun offline. Nah, jualan makanan yang paling banyak dipilih.

Semakin bayak orang yang berjualan dituntut pandai-pandai menarik pembeli. Misalnya mengolah kata untuk menarik minat pembeli.

Seperti pedagang sosis ini. Dia mampu membuat banyak orang tertipu. Banyak yang dibuat gagal fokus dengan tulisan yang ada di gerobak penjual sosis tersebut.

Foto penjual sosis yang dinilai curang tersebut menjadi ramai diperbincangkan usai diunggah oleh akun Instagram @62dagelan.

Sekilas tidak ada yang janggal pada tulisan di gerobak penjual sosis tersebut.

Terdapat papan tulisan bahwa dua tusuk sosis dibanderol Rp 5.000.

Namun jika dilihat lebih seksama, ternyata papan pada gerobak penjual sosis tersebut cukup mengecoh. Ternyata menu ini dijual dengan harga Rp 15.000 untuk 2 tusuk sosis. Angka 1 pada tulisan harga ini sengaja ditulis dengan tinta yang jauh lebih tipis.

Mencuri perhatian usai hampir membuat warganet tertipu. Unggahan mengenai tulisan di gerobak penjual sosis yang viral di Instagram ini lalu mendapat berbagai komentar dari penghuni jagat maya.

“Jualan nggak bener wkwk,” balas salah seorang warganet.

“Konsep ini bisa diterapkan jika si penjual pindah-pindah tempat. Tapi kalau jualnya di tempat itu saja ya nggak bisa,” komentar akun lainnya.

“Kalau gue sempat beli dan disuruh bayar Rp 15.000 sedangkan tulisannya Rp 5.000, gue balikin ke penjualnya. Nggak jadi aja kata gue,” ungkap warganet lain.

“Lihat baik-baik kalau mata kamu belom rusak,” tulis warganet lainnya.

Viral di Instagram, unggahan mengenai tulisan nyeleneh di gerobak penjual sosis yang bikin warganet heran ini telah disukai lebih dari 2.000, dan ratusan komentar.

Artikel Lainnya