nyedulur.com

Tugas Fabinho Makin Berat, Jadi Bek Gantikan Van Dijk

Detik
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Gelandang Liverpool, Fabinho mendapat tantangan berat. Penampilan gemilangnya di ajang Liga Champions diharapkan terus berlanjut. Terlebih Liverpool saat ini tengah krisis bek tengah.

The Reds telah kehilangan Virgil Van Dijk. Bek tengah Belanda itu absen hingga akhir musim setelah dilabrak kiper Everton Jordan Pickford. Belum lagi dengan Joel Matip dan Joe Gomez rentan cedera. Praktis Liverpool tidak memiliki stok bek.

Pada laga melawan Ajax Amsterdam kemarin, Matip tidak ikut karena kondisinya kurang fit. Padahal Matip sebelumnya baru kembali dari cedera yang memaksanya absen beberapa pekan.

Nah, jadilah Juergen Klopp selaku manajer Liverpool memainkan Fabinho, yang sejatinya berposisi gelandang bertahan. Dia ditandemkan dengan Joe Gomez sebagai bek tengah. Meski baru pertama kali berpaasangan, Fabinho dan Gomez tampil apik menghalau serangan Ajax.

Bahkan Fabinho melakukan aksi akrobatik saat membuang bola yang hendak masuk ke gawang Adrian. Puja-puji itu membuat fans Liverpool percaya, bahwa Fabinho adalah sosok yang tepat memimpin lini belakang, menggantikan Van Dijk.

“Secara taktik, saya selalu siap untuk melepas umpan-umpan jauh, dan coba mengorganisasi permainan. Tidak mudah memang, tapi saya harus melakukan apa yang Virgil kerap lakukan,” kata Fabniho dikutip dari Play Football melalui Detik.

Akhir pekan ini Liverpool bakal menjamu Shefield United di Anfield. Anak didik Jurgen Klopp itu sangat butuh pasokan poin guna tetap berada di jalur papan atas. Seperti inilah persiapan Fabinho jelang laga melawan Shefield United Minggu 25 Oktober nanti.

Artikel Lainnya