Tuchel Belum Tersentuh Kekalahan Bersama Chelsea, MU Uring-uringan Tak Dapat Penalti, Hasil Akhir Seri

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail.

Chelsea belum tersentuh kekalahan sejak kedatangan Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu membawa The Blues meraih enam kemenangan dan tiga seri dari sembilan pertandingan.

Kedatangan mantan pelatih PSG dan Dortmund itu telah mengumpulkan 21 poin, sekaligus menempatkan Chelsea di posisi kelima klasemen sementera dengan 45 angka.

Sebetulnya hasil imbang tanpa gol melawan Manchester United di Stamford Bridge, Senin 1 Maret 2021 dini hari WIB, merupakan kerugian bagi Chelsea. Masalahnya tim asal London ini gagal memanfaatkan kekalahan West Ham dari Manchester City.

Otomatis posisi klasemen tidak berubah. City masih kukuh d puncak klasemen dengan 62 angka, disusul MU 50 poin, di tiga besar Leicester City mengemas 49 poin, dan West Ham tetap di urutan keempat mengoleksi 45 angka.

“Itu akan menjadi hasil yang besar,” kata Tuchel mengomentari pertandingan melawan MU, dikutip dari Reuters.

“Kami mencoba segalanya untuk menang, bersiap untuk niat lain selain menang. Kami berada di tengah pertarungan menuju empat besar,” Tuchel menambahkan.

Sebaliknya, kubu MU tidak senang dengan pertandingan ini. Bukan soal hasil akhir. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu uring-uringan lantaran tidak mendapat penalti.

Solskajer mempesoalkan umpan Mason Greenwood yang mengenai tangan Callum Hudson-Odoi di area terlarang lawan. Padahal berdasarkan tayangan VAR, tangan Hudson-Odoi terlihat aktif saat tersentuh bola.

Sayangnya Stuart Attwell, selaku pengadil lapangan tidak memberi penalti kepada MU. Inilah alasan Solskjaer geram karena merasa dirugikan.

“Ya. 100 persen. Sama sekali tidak (mengerti mengapa),” kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

“Dari sini Anda bisa melihat itu handball, mereka meneriakkan handball terhadap pemain kami. Ini kerugian, kami kehilangan dua poin,” tambah manajer asal Norwegia itu.

Artikel Lainnya