Tren Fashion 2021, Didominasi Gaya Casual Look, Terinspirasi Pandemi Covid-19

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Fashion Trend Walk.

Berganti tahun, berubah pula gaya fashion. Diperkirakan tahun ini ada perputaran tren fashion yang menghadirkan gaya casual. Lebih simple dan praktis. Hal ini juga tak luput dari dampak pandemi Covid-19 yang membuat seseorang lebih sering beraktifitas di dalam rumah.

Mengutip Republika, pada awal mula masa pandemi 2020, masyarakat kerap mencari cara untuk menemukan kenyamanan dalam menjalani aktivitasnya. Salah satunya melalui pakaian yang dikenakan sehari-hari.

Tak heran pada 2021, tren fashion tahun ini masih didominasi dengan pakaian-pakaian yang nyaman dan sederhana.

Hanya saja, kini ditambah dengan aksen atau potongan yang membuat penggunanya tetap terlihat stylish. Perubahan ini memunculkan berbagai macam tren mode yang mengedepankan konsep elevated basic.

Menurut Executive Vice President Fashion Categoru Lazada Indonesia, Jacopo Mor, statement sleeves tampaknya kembali menjadi tren tahun ini.

“Memasuki 2021, busana dengan model yang fokus pada bagian bahu dan lengan ini akan membantu penampilanmu terlihat semakin cantik,” kata Jacopo Mor.

Potongan kain yang bervolume di bagian bahu ataupun lengan bisa membantu membuat pinggang terlihat lebih ramping dan tegas. Pakaian yang modis dengan model statement sleeves. Salah satunya koleksi di 3Mongkis dan Nadjani.

Sementara pada tren fashion laki-laki pada 2021, diperkirakan akan berada di sekitar utility look yang menonjolkan tampilan ala militer.

Selain potongan bajunya yang nyaman, pilihan warna yang netral semakin menambah kesan sederhana namun tetap keren.

“Pakaian pria memang sering kali mengambil inspirasi dari banyak hal, tak terkecuali tampilan modern ala pelaut yang tengah digemari di tahun 2021 ini," katanya.

Tren yang satu ini menonjolkan tampilan yang bersifat sepanjang masa dan cocok digunakan kapan saja, khususnya pada saat cuaca cerah.

Tak heran bahwa nautical look ini menjadi tren yang cukup populer di dunia. Motif strip dan warna biru yang menjadi ciri khas dari tampilan ini akan sangat cocok dipadupadankan dengan celana chino putih, jeans maupun jaket.

Artikel Lainnya