Tragis, Bos Toko Mainan di Blitar Dibunuh Tetangga, Polisi: Motif Dugaan Perampokan

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Free Press Kashmir.

Terungkap sudah aksi pembunuhan terhadap Bisri Effendi (71). Pria yang sehari-hari sebagai pemilik toko mainan di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar itu diketahui tewas pada Sabtu 27 Februari 2021.

Pelaku pembunuhan adalah Dwi Kusuma Yuda (21). Pemuda ini diketahui masih bertetangga dengan korban. Dia ditangkap setelah polisi bekerja selama lima hari sejak peristiwa pembunuhan tersebut.

“Tim gabungan Jatanras ditreskrimum Polda Jatim dan Satreskrim Polres Blitar mengamankan terduga pelaku, yang tinggal di sekitar TKP/toko,” kata Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela mengutip Suara, Rabu 3 Maret 2021.

Dalam upaya mengungkap kasus ini, polisi memeriksa setidaknya 16 saksi yang terdiri atas pegawai, kuli bangunan, tetangga, dan kerabat Bisri. Polisi turut memeriksa rekaman kamera pengintau atau CCTV dalam toko.

Hasilnya, Yuda terekam beberapa kali menutup kamera pengamanan dengan lakban. Dari 16 titik CCTV, tujuh di antaranya ditutup. Selain itu, Yuda juga mengenakan masker dan jaket bertudung ketika beraksi.

Saat di dalam toko, Yuda mengacak-acak dua laci di titik yang berbeda. Di laci bagian belakang toko, dia menemukan uang Rp17.000, sementara di bagian depan, dia mengambil duit sebesar Rp1,5 juta.

Saat beraksi, Yuda memang lihai. Dia lebih dulu mematikan saklar PLN untuk memutus aliran listrik ke toko. Kondisi ini membuat Bisri yang sedang tidur pun terbangun.

Dia lalu pergi ke arah saklar untuk menyalakan lampu. Namun ketika kembali ke kamar, Yuda langsung mengabisi Bisri dengan potongan kayu yang sudah dia bawa.

“Dari hasil penyelidikan sementara terungkap bahwa Yuda merampok dan menganiaya Bisri hingga tewas,” ungkap mantan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya itu.

Artikel Lainnya