Toyota Raize Resmi Meluncur, Yuk Buruan, Harganya Mumpung Masih Terjangkau

Nyedulur
  • 17 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Toyota.

All New Toyota Raize telah resmi meluncur di Indonesia. Terdapat dua pilihan mobil jenis SUV yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM), yakni mesin 1.000cc turbo, dan 1.200cc nonturbo.

Bedanya kedua lini bisnis baru Toyota ini tidak hadir secara bersamaan. Mereka akan meluncurkan dua kendaraan ini secara bertahap mulai bulan ini. Adapun tahap berikutnya dilakukan pada semester kedua.

“Untuk launching hari ini, pengiriman (ke diler) atau produksi kita fokus 1.0 liter turbo dulu, untuk 1.2 liter di semester kedua. tapi sebagai gambaran harga 1.2 pasti di bawah 1.0 liter turbo,” Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengutip 100KPJ.

Hadir beberapa tipe dengan fitur berbeda-beda. Namun secara keseluruhan, Raize memiliki lampu utama LED, stop lamp LED, spion auto retractable, AC digital Sistem keamanannya didukung Hill Assist Control, Vehicle Stability Control, sensor mundur, dua air bags.

Menariknya, SUV kompak tersebut memiliki MID (Multi Information Digital) yang menampilkan beragam informasi penting. Salah satunya memperingati hari ulang tahun pemiliknya, hingga waktu yang tepat melakukan perawatan mobil.

Khusus kasta tertinggi, yakni Raize 1.0 GR TSS sistem keamanannya lebih lengkap. Seperti enam airbags, Adaptive Collision System, Lane Departure Assist, Front Departure Alert, pedal Mis Operation Control, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Alert.

SUV kompak tersebut ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Yang pertama berkapasitas 1.000cc turbo berkode 1KR-VET sama dengan pasar Jepang. Memiliki tiga silinder, 12 valve DOHC dengan sistem VVT-i berkompresi 9,5 banding satu.

Tenaga maksimal yang dapat disemburkan mencapai 98 PS atau setara 96,6 daya kuda di putaran 6.000 rpm, dan torsi puncak 14,3 kgm atau 140,2 Newton meter di 2.400-4.000 rpm.

Kemudian, pilihan mesin kedua berkapasitas 1.200cc tiga silinder Dual VVT-i DOHC dengan 12 valve. Memiliki kode WA-VE, jantung pacu yang tidak dilengkapi turbo itu memiliki kompresi lebih padat, yakni 12,8 banding satu.

Tenaga maksimalnya hanya 86,7 dk di 6.000 rpm, dan torsi puncak 112,7 Nm di 4.500 rpm. Lebih kecil dibandingkan varian turbo. Namun keduanya sama-sama didukung transmisi matik CVT (Continuously Variable Transmission), dan manual 5-percepatan.

Raize dijual dengan dua pilihan harga. Jika pembelian dilakukan sampai bulan Mei maka PPnBM-nya masih nol persen, dengan begitu harga jualnya masih lebih terjangkau, yakni mulai dari Rp219,100 juta sampai Rp263,700 juta.

Artikel Lainnya