nyedulur.com

Touring Blitar-Banyuwangi dengan Motor, Motocamp Perkuat Promo UMKM Lewat Aset Digital

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas/Motocamp.id

Bukan jarak yang pendek menempuh perjalanan dari Blitar menuju Banyuwangi. Apalagi perjalanan ditempuh dengan sepeda motor. Pasti butuh waktu yang tidak singkat. Belum lagi kondisi cuaca yang kerap tidak menentu.

Benar. Waktu yang dibutuhkan komunitas motor, Motocamp.id mencapai lima hari. Maklum jarak yang ditempuh dari Blitar menuju Banyuwangi diperkirakan mencapai 391,6 kilometer. Jauh, bro.

Mengutip Kompas, Motocamp.id melakukan perjalanan mulai dari 20-25 Februari 2021. Memang belum kelar, sih. Tapi konvoi premotor tersebut memiliki misi khusus.

Mengusung tema “Indonesia Punya Semua” kegiatan ini didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) dan juga UMKM.

Gala Indiga, pencetus Motocamp.id mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk membantu para UMKM guna memiliki aset digital berupa foto atau video produk sebagai alat promosi produknya.

“Produk yang nantinya akan digunakan untuk mempromosikan produk-produk mereka yakini UMKM di berbagai platform sosial media,” kata Gala.

Motocamp.id merupakan wadah kegiatan kreatif yang berfokus pada bidang visual dan beranggotakan berbagai profesi. Di antaranya fotografer, videografer, arsitek dan desainer.

Touring ini menangkap perjalanan yang lengkap dari sisi pemandangan, kemegahan, kelestarian serta rekaman tentang keramahan penduduk setempat beserta keunikan makanan tradisional.

Gala mengatakan, ke depan tema Indonesia Punya Semua akan dilaksanakan setahun penuh dengan berbagai kegiatan dan bakal melibatkan lebih banyak lagi UMKM.

Julian Palapa, penasihat Motocamp.id mengatakan, kegiatan serta tema Indonesia Punya Semua merupakan salah satu cara untuk tetap produktif dan kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Artikel Lainnya