Tonton Video Fikayo Tomori, Gusur Romagnoli di Lini Belakang, Milan Mulai Bahas Kontrak Permanen

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Reuters.

Kemenangan AC Milan atas AS Roma tidak lepas dari gemilangnya penampilan Fikayo Tomori. Bahkan dia menggusur posisi inti Alessio Romagnoli sebagai palang pintu. Dia dipercaya pelatih Milan, Stefano Pioli bermain sejak menit awal berdampingan dengan Simon Kjaer.

Hasilnya luar biasa. AS Roma bertekuk lutut di Olimpico, Senin 1 Maret 2021. Milan menang 2-1 atas tuan rumah, sekaligus menjaga jarak dengan Inter Milan.

Kiprah Tomori sepanjang pertandingan cukup mengesankan. Catatan Squawka, dia mencatat 60 umpan dan enam sapuan. Catatan itu menjadikan pemain dengan total clearance maupun umpan terbanyak seluruh pemain dari kedua kesebelasan.

Momen penting saat dia melakukan double block bersama Sandro Tonali. Saat itu keduanya menggagalkan tendangan Lorenzo Pelegrini di babak pertama.

 

Gol Milan tercipta melalui tendangan 12 pas yang dilakukan Frank Kessie menit 43 dan Ante Rebic memperbesar keunggulan menit 58. Satu gol AS Roma dibukukan Jordan Varetout menit 50.

Penamilan apik Fikayo Tomori itulah yang membuat AC Milan kesengsem. Tim berjuluk Rossnerri itu kepincut untuk mengajukan kontrak permanan kepada pemain kelahiran Alberta, Kanada 23 tahun.

Tomori didatangkan dari Chelsea pada Januari 2021 dengan status pinjaman. Sementara masa akhir peminjamannya jatuh pada 30 Juni 2021. Atau di akhir musim.

Mengutip Sky Sport Italia, Direktur Teknik, Paolo Maldini berencana melakuan pembicaraan dengan Chelsea. Menurutnya harga 26 juta poundsterling atau sekitar Rp519 miliar dinilai terlalu mahal.

“Tomori adalah pemain muda dengan talenta luar biasa,” kata Maldini selepas AC Milan mengalahkan AS Roma.

Tampil melawan Serigala Ibu Kota merupakan yang keempat di ajang Serie A. namun secara keseluruhan dia sudah membela Milan di lima pertandingan sejak dating Januari lalu.

Artikel Lainnya