TNI AD Buka Lowongan Bintara, Syaratnya Gampang, Percaya Tuhan dan Bukan Warga Palsu

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: okezone.

Menjadi abdi negara itu keren, gaes. Terlebih komponennya adalah pembela bangsa seperti TNI atau Polri. Ada kesempatan untuk bergabung menjadi bagian dari TNI/Polri.

Jangan cuma membayangkan. Mumpung ada kesempatan, Anda memilik hak yang sama untuk menjadi bagian dari TNI. Khususnya, TNI Angkatan Darat (AD) membuka lowongan calon bintara.

Seperti dikutip dari Kompas TNI AD membuka kesempatan kepada pemuda-pemuda terbaik di seluruh Indonesia untuk menjadi calon bintara tahun 2021.

Syaratnya ringan. TNI AD mensyaratkan khusus lulusan SMA/MA/SMK. Tidak sulit syarat lainnya. Setidaknya warga negera Indonesia asli. Bukan palsu, apalagi warga tiruan. Punya dan percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Sehat jasmani dan rohani. Satu lagi, tidak berkacamata. Syarat lain, tidak kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Nah untuk persyaratan lainnya Anda seorang pria atau wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI. Memiliki ijazah minimal SMA/MA/SMK baik negeri atau swasta yang terakreditasi. Tapi syarat nilai rata-rata sudah diatur, gaes. Buka di sini saja.

Artikel Lainnya