Tiga Sahabat Jadi Menteri Jokowi, Dompet Siapa Paling Tebal?

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Instagram.

Enam menteri yang diangkat Presiden Joko Widodo dalam reshfulle Rabu 23 Desember 2020 telah diketahui kekayaannya. Mereka telah melaporkan kekayaannya ke LHKPN dengan tahun yang berbeda-beda. Keenam pembantu anyar Jokowi itu juga telah dipublikasikan kekayaannya masing-masing.

Tetapi dari enam Menteri baru itu, dua di antaranya merupakan sahabat lama. Mereka adalah Sandiaga Uno yang ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Muhammad Lutfi yang diangkat mesebaga Menteri Perdagangan.

Keduanya adalah sahabat Erick Thohir yang terlebih dahulu menjabat Menteri BUMN sejak Oktober 2019. Errick Thohir dan Sandiaga bahkan memiliki hubungan baik yang lebih lama.

Keduanya saling mengenal saat masih duduk di bangku SD dan SMA. Intimnya pertemanan itu berlanjut hingga jenjang kuliah di luar negeri. Bahkan keduanya memiliki hobi yang sama, yakni main basket.

Barulah keduanya berjumpa dengan Lutfi saat kuliah di Purdue University, Amerika Serikat. Malahan Lutfi diketahui sebagai salah satu pendiri Mahaka Group bersama Erick Thohir.

Dari ketiga sahabat yang kini menjadi pembantu Jokowi tersebut memiliki kekayaan yang berbeda. Sandiaga Uno disebut-sebut sebagai yang paling tajir.

Kekayaannya mencapai Rp5,09 triliun. Sedangkan Erick Thohir menduduki di urutan kedua dengan isi dompet mencapai Rp2,3 triliun, dan harta M.Lutfi mencapai Rp123,55 miliar ditambah USD4.510.944.

Bukti bila ketiganya adalah unggahan foto di akun Instagram milik Erick Thohir sehari usai kocok ulang. Di unggahan tersebut, Erick bersama Lutfi dan Sandiaga bersama istrinya, Nur Asia.

Artikel Lainnya