nyedulur.com

Tiga Rumah dan Dua Home Industry Lem Sepatu Terbakar, Jadi Tontonan, Warga Mojokerto Tunda Beri Hak Pilih

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.com.

Kebakaran hebat terjadi di tengah proses pemberian hak suara. Sedikitnya tiga rumah dan dua home industry lem sepatu hangus.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Sumberejo, Desa Kintelan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto pada Rabu 9 Desember 2020, sekitar pukul 08.05 WIB.

Seorang saksi mata, Iswanto menjelaskan awal kebakaran sekitar pukul 08.05 WIB, atau di saat warga tengah memberikan hak pilih dalam Pilkada Serentak 2020.

“Api berasal dari rumah Pak Jaelani. Ada tiga rumah yang terbakar di sekitar rumah Pak Jaelani. Saat itu, karyawan libur karena bareng pilkada,” kata Iswanto dikutip Beritajatim.

Namun dia tidak tahu secara jelas awal kebakaran tersebut. Menurutnya, saksi mata dalam kejadian tersebut adalah korban, yakni Jaelani sendiri. Pemilik home industry juga menjadi korban luka bakar dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Sakinah, Sooko.

Untuk menjinakkan kebakaran tersebut, diterjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran. Jumlah itu terdiri atas tiga unit PMK dari BPBD, satu unit armada PMK dari Kota Mojokerto dan satu unit armada PMK dari Dragon.

Berikut adalah data-data kerusakan rumah dan home industry milik warga.

Artikel Lainnya