Thiago Cemerlang, Antar Liverpool Menang, Malah Dijadikan Meme

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/twitter.

Tidak salah Jurgen Klopp mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munich. Sebab selama beberapa musim, Liverpool tidak memiliki playmaker. Tapi justru bisa mengangkat trofi Liga Champions dan Liga Inggris.

Kapasitas Thiago di lini tengah Liverpool teruji. Dia menjadi salah satu man of the match saat mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur, 3-1 di Tottenham Stadium, Jumat 29 Januari 2021 dini hari WIB.

Thiago memang tidak menyumbang gol. Juga tidak memberi assist atas tiga gol yang tercipta. Namun dia menunjukkan fighting spirit.

Kendati kepalanya diperban, Thiago masih sanggup melanjutkan pertandingan. Perban yang menempel di kepalanya akibat benturan kepala dengan Joe Rodon pada menit 52. Empat menit setelah mendapat perawatan dia kembali ke lapangan.

Penampakan Thiago itulah yang kemudian memunculkan meme. Pemilik akun @lfcxari mengunggah foto Thiago mengenakan hijab. Dia mengedit Thiago yang hendak masuk ke lapangan usai mendapat perwatan. 

“mashaAllah sister thiago modelling our new white chiffon hijab use code liverpool for 15% off,” tulisnya.

Dengan kemenangan ini, Liverpool memutus krisis kemenangan. Jordan Henderson dkk merangkak ke zona Liga Champions dengan 37 poin, tertinggal empat angka dari pemimpin klasemen, Manchester City.

Roberto Firmino membuka kran gol menit pada tambahan waktu babak pertama. Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane menyumbang gol masing-masing menit 47 dan 85.

Sebetulnya Mo Salah bisa menambah sebiji gol. Namun wasit menilai Roberto Firmino handbal sebelum mengirim umpan kepada Salah. Gelandang Tottenham, Piere-Emile Hojbjerg berontribusi gol pada menit 49.

Artikel Lainnya