The BTS Meal, Punya Rasa Beda, Padukan Pedas dan Manis Ala Korea

Nyedulur
  • 3 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Liputan6.

Demam Korea tidak hanya lagu dan drama saja. Makanan asal Negeri Ginseng itu juga telah membanjiri dalam negeri. Sebut saja kimbap, bibimbap, kimchi, teokbokki, dan gyoza.

Tapi kali ini sedikit berbeda. Perusahaan asal Amerika Serikat, McDonald’s Indonesia menghadirkan makanan bertema celebrity signature, The BTS Meal. Makanan ini mulai diperkenalkan sejak hari ini, Rabu 9 Juni 2021, sekitar pukul 11.00 WIB.

Menu spesial edition ini tak henti-hentinya mencuri perhatian. Terutama bagi para penggemar BTS yang biasa disebut ARMY Indonesia, mereka tampak antusias menyambut paket makan tersebut.

Mengutip Kumparan, dalam paperbag berisi box serta cup gelas kertas bernuansa ungu, yang merupakan warna utama dari tema The BTS Meal.

Paket makanan ini berisi chicken mcnuggets ala McDonald, kentang goreng, minuman, dan dua saus spesial ala Korea.

Dua saus spesial tersebut menjadi yang spesial dalam paket makanan ini; ada sweet chilli dan cajun. Kedua saus itu terinspirasi cita rasa khas makanan McDonald’s Korea Selatan.

Menariknya lagi, packaging pada edisi BTS Meal tampak cukup unik. Logo McD serta lambang dari grup BTS mendominasi bungkus tiap makanan. Menjadikan keseluruhan paket BTS Meal tampak eye-catching.

Sesuai dengan angka yang tertera pada box, ada sekitar sembilan potong nugget yang dalam satu paketnya. Rasa nuggetnya seperti sajian nugget khas McDonald’s pada umumnya.

Gurih juga dagingnya empuk. Hanya saja karena sudah lumayan dingin jadi bagian kulit tidak terlalu renyah. Namun, kelezatannya tidak berhenti di situ.

Dari tampilan sausnya, terlihat seperti saus keju pada camilan nacho. Tetapi, rasanya jelas berbeda. Saus cajun punya cita rasa yang kuat. Pedas dan lumayan asam.

Ketika dicecap, rasa asam serta pedasnya bersatu padu. After taste-nya agak menyengat, sedikit mirip dengan sensasi makan wasabi atau mustard.

Berlanjut ke saus kedua, yakni sweet chilli. Kalau yang satu ini, memang dominan manis. Walau ada pedasnya juga, tapi tidak sepedas saus cajun.

Jika kamu menyukai sensasi makanan pedas nan manis, maka sweet chilli ini cocok di lidahmu. Oiya, kalau kamu pernah mencoba saus tteokbokki, rasa saus sweet chilli ini mirip dengan gochujang yang menjadi cita rasa khas dalam makanan Korea itu.

Artikel Lainnya