Terungkap, Risma Rangkap Jabatan, Ingin Resmikan Infrastruktur di Surabaya, Mengaku Terima Rekom Jokowi

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: BPMI Setpres.

Menteri Sosial Tri Rismaharini terungkap masih merangkap jabatan. Saat ini wanita kelahiran Kediri 20 November 1959 itu masih menjabat Wali Kota Surabaya.

Hal ini disampaikannya dalam pidato sambutan sebagai Menteri Sosial di Gedung Kemensos, Rabu 23 Desember 2020.

“Saya masih merangkap wali kota untuk sementara waktu. Saya sudah izin Pak Presiden, 'Ndak apa-apa, Bu Risma pulang pergi'," kata Risma dalam pidatonya secara virtual.

Dalam pidato itu, Wali Kota wanita pertama di Surabaya itu mengaku ingin meresmikan sejumlah infrastruktur. Sebut saja jembatan dan museum olahraga.

Di museum olahraga ini cukup banyak kenangan atlet-atlet asal Surabaya yang pernah berprestasi di level internasional. Sebut saja Rudi Hartono yang sanggup merebut delapan gelar All England, tujuh di antaranya secara berturut-turut. Sampai sekarang belum ada yang sanggup memecahkan rekor tersebut.

“Sayang kalau enggak saya resmikan, dan mau meresmikan museum olahraga, karena di situ ada jersey-nya Rudi Hartono, raketnya Alan Budikusuma. Saya pengin resmikan itu untuk anak-anak Surabaya,” Risma menambahkan.

Dalam hitungan hari, politkus PDI Perjuangan itu akan meletakkan jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya. Dia akan digantikan Eri Cahyadi, yang dalam hitungan suara di tingkat KPU Surabaya memenangkan Pilwali 2020.

Eri Cahyadi bersama Armuji berhadapan dengan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya 2020. Sebagaimana Risma, Eri maju pilwali setelah mendapat rekom dari PDI Perjuangan. Sedangkan Armuji merupakan kader asli partai berlambang banteng itu.

Artikel Lainnya