nyedulur.com

Terungkap Penyusup Demo 8 Oktober, Bos Panti Pijat Positif Covid-19 Kabur dari Ambulans, Membaur dengan Demonstran

CNN Indonesia
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Aksi massa yang terjadi pada 8 Oktober lalu rawan ditunggangi. Dugaan itu terbukti. Hal ini disampaikan Panti Sosial Bina Karya Wanita Harapan Mulia Kedoya, Jakarta.

Bahwa salah satu penyusup itu adalah pasien Covid-19, berinisial E (34). Dia dilaporkan terjangkit virus corona hendak dikirim ke wisma atlet untuk menjalani isolasi. E juga tercatat sebagai bos panti pijat Wijaya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Laporan dari CNN Indonesia mengutip Antara, E kabur dari ambulans yang membawanya ke wisma atlet. Belum diketahii motif dia kabur dari ambulans.

“Sampai saat ini kami masih mencari keberadaan E. Dia meloncat dari ambulans dan berbaur dengan massa aksi yang menolak UU Cipta Kerja,” kata Kepala Panti Sosial Bina Karya Wanita Harapan Mulia Kedoya, Susan J.Zulkifli

E merupakan pemilik panti pijat Wijaya yang sempat digerebek aparat. Penertiban itu dilakukan lantaran E mengoperasikan panti pijat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Susan mengatakan E ketahuan positif virus corona berdasarkan hasil swab test yang digelar setelah penggerebekan.

Total ada 11 perempuan yang diamankan aparat. Semuanya kemudian diboyong ke Panti Sosial Bina Karya Wanita. Selain E, mereka yang dibawa adalah terapis pijat di lokasi tersebut.

Delapan orang kemudian dinyatakan positif Covid-19, dan satu di antara kasus positif mengidap komorbid HIV/AIDS. Sejauh ini petugas masih mencari keberadaan E. Hayo ada yang diajak E?

Artikel Lainnya