Terungkap Kekayaan Warga Tuban, Pembebasan Lahan Kilang Minyak Dapat Uang Rp26 Miliar! Langsung Borong 176 Mobil

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/tangkapan layar.

Belum lama ini warga Tuban mendadak kaya raya. Warga yang tinggal di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu memborong 176 mobil! Mobil terakhir yang dibeli warga sebanyak 17 unit, dan mayoritas Toyota pada Minggu 14 Februari 2021.

Kiriman mobil terakhir itulah yang menjadi viral setelah diunggah di media sosial. Belasan mobil tersebut diangkut truk dan dikawal mobil patroli polisi.

Terungkap jika warga Sumurgeneng kaya mendadak lantaran mendapat ganti rugi dari pembangunan kilang minyak new grass root refinery (NGRR). Proyek tersebut hasil kerja sama Pertamina dan perusahaan asal Rusia, Rosneft.

Sedikitnya ada 225 kepala keluarga di Desa Sumurgeneng yang menjual lahannya. Dari jumlah tersebut tiba-tiba warga setempat kaya mendadak. Warga Sumurgeneng menjadi mialiarder baru.

Mengutip Kompas, tanah warga dibeli dengan harga Rp600-800 ribu per meter. Angka itu jauh lebih tinggi dari harga tanah yang biasanya Rp100-150 ribu. Hingga akhirnya warga menerima duit Rp 8 miliar-Rp 10 miliar.

Sementara warga yang punya lahan 4 hektar menerima Rp 26 miliar. Ada juga warga Surabaya yang memiliki lahan di sana, mendapatkan fulus sebesar Rp 28 miliar!

Duit yang diterima warga itu kemudian digunakan untuk memborong mobil di sejumlah diler di Gresik maupun Surabaya.

“Ya banyak yang membeli mobil, kalau mobil baru saya beli seharga Rp 400-an juta,” kata Kepala Desa Sumurgeneng, Gianto.

Artikel Lainnya