nyedulur.com

Terungkap, Kaburnya Pemain Asing Persebaya, Gajinya Tersisa 12 Persen!

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas.com.

Komposisi Persebaya yang mulai ditinggal pemainnya mulai terungkap. Salah satu strikernya, David da Silva telah memilih memutus kontrak dengan Persebaya.

Penyebab utamanya bukan hanya soal ketidakjelasan berputarnya kompetisi Liga 1. Disinyalir kepergian da Silva masalah gaji. Sejumlah pemain terkejut ketika menerima gaji hanya 12 persen!

Dikutip dari Jawa Pos, pemain asing mengeluhkan gaji yang diterima hanya 12 persen dari kontrak. Opsi tersebut memaksa pemain asing meninggalkan klub.

Aryn Williams dan Mahmoud Eid sama-sama mengeluhkan gaji yang mereka terima. Tidak tertutup kemungkinan Makan Konate menerima nasib serupa.

“Itu (gaji 12 persen) jadi alasan yang bagus bagi pemain untuk hengkang,” kata Williams.

Sejauh ini ketiga pemain asing ini mengaku sudah mendapat tawaran dari klub di luar Indonesia. Konate misalnya mendapat tawaran dari tim asal Malaysia, Terengganu FC. Mereka memilih meninggalkan Persebaya dari pada menerima gaji 12 persen.

Mahmoud Eid menilai gaji 12 persen sangat buruk. Dia menilai besaran gaji tersebut sama dengan yang diterima divisi lima di Swedia.

”Jelas, gaji 12 persen itu sangat buruk bagi pemain. Itu (gaji 12 persen) sama saja dengan gaji yang diterima pemain divisi lima Liga Swedia,” tegas mantan pemain Kalmar FF tersebut.

Bagaimana keputusan para pemain asing Persebaya?

Artikel Lainnya