nyedulur.com

Terungkap, Jenazah di Parit itu Driver Online asal Pasuruan, Dibunuh Penumpang, Harta Bendanya Dikuras

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.com.

Sopir ojek online atau daring masih menjadi sasaran kekerasan. Terlebih pelaku kekerasan dilakukan penumpang yang memesan melalui aplikasi. Setidaknya dua kasus percobaan pembunuhan yang dialami dua driver online di dua daerah berbeda dengan motif sama. Pembunuhan berencana!  

Belum lama ini kejadian percobaan pembunuhan terjadi di Surabaya. Kasus serupa terulang di Kediri. Bedanya, korban berhasil diselamatkan warga untuk kasus percobaan pembunuhan di Surabaya. Sedangkan kasus di Kediri, pelaku membunuh kemudian membuang jenazah korban di parit.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan bahwa korban pembunuhan bernama M. Cholis (32). Dia tercatat sebagai sopir Grab di Kediri yang merupakan warga Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Mengutip Beritajatim, Lukman Cahyono mengatakan identitas pelaku terungkap dari rekam pemesanan pada aplikasi milik penyedia jasa angkutan online Grab.

“Kita menelusuri dengan bekerja sama pihak Grab. Pemesanan terakhir atas nama siapa. Dari data itu Satreskrim menangkap pelaku,” kata AKBP Lukman Cahyono, Minggu 31 Januari 2021, pagi.

Pelaku diringkus petugas di rumahnya di kawasan Pasuruan. Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sebuah mobil Daihatsu Sigra dengan nomor polisi W 1369 QG dan sejumlah uang.

“Pelaku penumpang yang memesan. Dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah merencanakan untuk mengambil barang dan membunuh korban,” Lukman Cahyono menjelaskan.

Sebelumnya ditemukan jenazah tanpa identitas di sebuah parit Desa Sidomulyo, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, pada Kamis (28/1/2021) sore. Kronologinya ada di tautan berikut.

Artikel Lainnya