Terungkap, Garuda Muda Dipulangkan dari Spanyol, Timnas U-19 Dibubarkan, Ini Sebabnya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: PSSI.org.

Timnas PSSI U-19 gagal menjalani uji coba di Spanyol. Sedianya David Maulana dkk menjalani tiga kali uji coba hingga 31 Januari. Sayangnya, otoritas sepak bola nasional memanggil timnas untuk segera pulang.

Mau tahu sebabnya? AFC membatalkan Piala Asia U-19 dibatalkan. Pembatalan itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Selanjutnya seluruh pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing.

“Pemain Timnas U-19 akan dikembalikan ke klub, semoga mereka bisa berlatih di klub untuk mengembangkan kualitasnya,” kata Iriawan, dikutip Suara.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sedikit banyak memberikan angin segar dengan menyebut David Maulana dkk masih punya peluang untuk kembali dipanggil kembali. Baik baik di level U-22 hingga tim senior.

“Mereka bisa juga akan dipanggil lagi memperkuat Timnas U-22/23 dan senior,” Mochamad Iriawan menambahkan.

AFC telah mengumumkan pembatalan Piala Asia U-19 2020. Alasan utama adalah masih tingginya pandemi Covid-19. Tak hanya itu, AFC juga membatalkan Piala Asia U-16 yang semula akan digelar di Bahrain.

Otoritas sepak bola di Asia ini mengatakan bahwa dua kejuaraan tersebut akan kembali digelar pada 2023 dengan nama lain yakni Piala Asia U-17 dan U-20 2023. Uzbekistan dan Bahrain tetap menjadi tuan rumah.

Sebelum memulangkan Garuda Muda, tim ini telah dibentuk dan pernah beberapa kali TC di luar negeri. Gagal total deh.

Artikel Lainnya