Terungkap, Gareth Bale Usul Dele Alli Diberi Kartu Kuning, Dianggap Diving, Kok Bisa?

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Spurs Official

Tottenham Hotspur sukses melangkah ke babak keempat Piala FA. Pasukan Jose Mourinho itu menjinakkan tim lemah, Marine lima gol tanpa balas.

Laga yang berlangsung di Rosett Park, Senin 11 Januari 2021 dini hari WIB menjadi panggung bagi Carlos Vinicius. Penyerang asal Brasil mencetak tiga gol ke gawang Marine, masing-masing menit 24, 30, dan 37. Sementara dua gol lainnya disumbang Lucas Moura menit 32 dan Alfie Devine menit 60.

Sebetulnya bukan tiga pemain ini yang menjadi bahan pembicaraan publik Inggris. Tapi Dele Alli. Pemain yang jarang diturunkan ini menjadi bahan guyonan rekan satu tim. Bahkan di jagat maya, dia juga jadi guyonan.

Musababnya, Alli sempat terjatuh saat menerima umpan dari Ben Davis. Alli yang berlari mundur tiba-tiba terjatuh. Dia sempat jumpalitan di lapangan, sebelum menerima bola. Tidak ada yang melanggar. Dia terjatuh dengan sendirinya.

Kejadian konyol itu membuat sejumlah rekannya tertawa. Son Heung-min terpingkal-pingkal. Bahkan ekspresi Gareth Bale yang duduk di bangku cadangan mengacungkan tanda kartu.

Dalam tangkapan video yang diunggah Dailymail, Bale menilai Alli melakukan diving dan layak mendapat kartu. Tentu itu bukan kejadian serius, tapi bercanda.

Toh Bale tertawa dengan tingkah Alli. Dia mengacungkan layak ada kartu sambil tertawa. Sementara pemain lain yang duduk dibangku cadangan tak kuasa menahan tawa.

Artikel Lainnya