Teroris Edan! Lempar Molotov ke Masjid Al-Istiqomah, DPR RI: Ini Bukan Kriminal

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Aksi terorisme diduga dilakukan seorang pria berinisial D (56). Kini pria tersebut sudah ditangkap polisi lantaran melempar bom molotov ke arah Masjid Al-Istiqomah, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu 26 Desember 2020 malam.

Pelaku yang merupakan warga Jatimulya, Kosambi, Kabupaten Tangerang awalnya mengelak ketika ditangkap warga. Usai pelemparan dia sempat ditangkap warga sekitar.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi Nasdem, Ahmad Sahroni menilai pelemparan bom molotov merupakan tindakan provokasi dan memicu konflik SARA.

“Secara kasat mata ini jelas merupakan tindakan untuk memprovokasi dan memicu sentimen konflik SARA di Indonesia. Saya yakin ini bukan tindakan kriminal organik biasa, melainkan rencana sistematis,” kata Ahmad Sahroni kepada Suara.

Dia meminta agar aparat mendalami kejahatan terkait perusakan rumah ibadah. Bahkan menurutnya, keterlibaran Badan Intelijen Negara (BIN) dibutuhkan guna mendalami persoalan tersebut.

Sementara itu, pelaku telah ditangkap Polsek Cengkareng. Namun kelanjutannya pria ini akan diserahkan ke Polres Jakarta Barat.

“Saat ini pelaku sudah diamankan personel Polsek Cengkareng dan akan ditangani Polres Jakbar,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi dikutip Suara.

Menurut rekaman kamera pengintai CCTV yang beredar di media sosial Instagram @jakarta.terkini, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.39 WIB.

Begini kronologi pelemparan bom molotov tersebut.

Artikel Lainnya