Terkuak Pertemuan di Megamendung, Pemkab Bogor: Massa FPI Sulit Dikendalikan

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Liputan6.

Kerumunan yang dilakukan Rizieq Shihab bersapa FPI di Megamendung, Kabupaten Bogor mulai terkuak. Satgas Covid-19 berterus terang tidak bisa mengendalikan banyaknya massa yang hadir.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan bahwa jumlah massa yang datang begitu banyak. Sementara tenaga dari Satgas Covid-19 tidak sebanding dengan kerumunan massa.

“Sebetulnya kami sudah mengamankan. Karena massa yang begitu besar, kami tidak bisa melakukan tindakan yang represif, kita tidak punya kekuatan,” katanya, di sela Rapat Pimpinan Wilayah (Rakerwil) PPP Jawa Barat, di Pullman Hotel, Ciawi, Bogor, dikutip dari Liputan6.

Pasalnya, meski pada saat itu Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor tidak menerima pemberitahuan dan permohonan izin dari penyelenggara kegiatan, tapi ia bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor mengaku tetap melakukan koordinasi.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 itu menyebutkan bahwa sudah melakukan upaya preventif dengan menyiagakan petugas gabungan saat kedatangan pimpinan FPI Rizieq Shihab di Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariat yang berlokasi di Megamendung Bogor.

Ade Yasin mengaku akan kooperatif memenuhi panggilan dari Polda Jawa Barat guna mengklarifikasi ihwal kerumunan tersebut di Megamendung. Pihaknya berjanji akan memenuhi pemanggilan dari kepolisian. Begini komentarnya.

Artikel Lainnya