Terkuak, Belasan Teroris di Makassar Terafiliasi FPI dan JAD, Langsung Digiring ke Jakarta

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Densus 88 Antiteror menggiring belasan teroris yang tertangkap di Sulawesi Selatan menuju Jakarta. Dari belasan itu mayoritas adalah jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Polda Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa belasan teroris yang ditangkap itu mayoritas terafiliasi dengan Front Pembela Islam (FPI). Adapun FPI telah dibubarkan pemerintah akhir tahun lalu.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes E Zulfan mengatakan bahwa belasan terduga teroris JAD itu merupakan anggota FPI Makassar.

“Jadi semuanya yang ditetapkan tersangka dan dibawa ke Jakarta untuk penanganan lebih lanjut oleh Densus ini juga tercatat sebagai anggota FPI Kota Makassar," kata Zulfan, dikutip dari Suara.

Belasan terduga teroris sebelumnya diterbangkan dari Makassar, Sulawesi Selatan ke Jakarta. Mereka dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 12.00 WIB.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Hanya saja dia tak menyebut beberapa jumlah pasti terduga teroris yang digiring ke Jakarta tersebut.

"Beberapa tersangka teroris di Makassar akan dibawa ke Jakarta via Gorontalo,” kata Ramadhan.

Artikel Lainnya